Sri Bintang Pamungkas Tolak BAP Kasus Dugaan Makar !

0
593
Sri Bintang Pamungkas
Copyrigt©voa

Sri Bintang Pamungkas Tolak BAP Kasus Dugaan Makar !

Indowarta.com- Aktivis Sri Bintang Pamungkas kini telah kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Rserse Kriminal Umum Polda Metro jaya pada hari Kamis 22 Desember 2016 siang hari. Pemeriksaan ini dilakukan terkait dengan dugaan makar yang telah ditujukan kepada dirinya.

Sekitar pukul 14.20 WIB Sir Bintang telah dibawa dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya ke Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Saat itu Sri Bitang Pamungkas nampak juga didampingi oleh kuasa hukumnya yakni Razman Arif Nasution dan juga Dahllia Zein.  Dirinya juga dikawal oleh beberapa polisi yang berpakaian bebas.

Dengan mengenakan kemeja yang berwarna putih dan juga dilengkapi dengan dasi, Sri Bintang melemparkan senyuman dan juga mengangkat kedua lengannya pada saat diwawancarai oleh awak media. Sambil masuk ke dalam Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Sri Bintang mengatakan “Saya siap (diperiksa), tetapi tidak mau di-BAP (berita acara pemeriksaan)”.

Sri Bintang Pamungkas
Copyrigt©voa

Sri Bintang mengatakan bahwa kondisinya pada saat dirinya menjalani penahanan ini baik-baik saja. tidak ada masalah kesehatan yang melanda dirinya. Dirinya juga sempat mengatakan bahwa rakyat pasti menang.

Sementara itu kuasa hukum Sri Bintang yang bernama Razman mengatakan bahwa seharusnya kliennya ini diperiksa pada pukul 10.00 WIB. Namun pada saat itu Sri Bintang menolak karena pada saat itu keluarganya sedang menjenguk dirinya. Razman mengatakan bahwa kliennya ini menolak jika dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP). Sri Bintang juga tidak akan menjawab pertanyaan penyidik soal dugaan upaya makar yang telah dituduhkan.

Razman mengatakan “Berikutnya Pak Bintang cuma mau diperiksa beberapa jam saja. Itu pun hanya kaitan dengan data-data identitas. Kalau kaitan masalah substansi perkara, dia tolak”. Sri Bintang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi terkait dengan dugaan upaya makar. Sri Bintang Pamungkas diduga telah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Atas hal tersebut, Sri Bintang telah diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 107 juncto Pasal 110 KUHP.

baca juga :

Berita Terkini : Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here