Berita Terkini: Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!

0
651
Berita Terkini: Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!
Copyrigt©SINDO

Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!

Indowarta.com – Kepolisian kini telah fokus mengatur kemacetan lalu lintas pintu keluar tol Brebes Timur atau yang lebih dikenal dengan Brexit pada libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Sejumlah jurus telah disusun oleh polisi untuk mengantisipasi kemacetan tersebut.

seperti yang telah dikatakan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Herukoco pada Kamis (22/12/2016), pihaknya fokus di Brexit, selain itu beberapa skenario juga telah dipersiapkan. Sejumlah titik yang harus diantisipasi yaitu persimpangan dan jalur untuk berputar arah.

Menurutnya jurus untuk mengantisipasi kemacetan di Brexit pada libur akhir tahun ini hampir sama dengan arus mudik Lebaran lalu. tidak menutup kemungkinan, bila petugas akan menutup persimpangan atau jalur putar arah di Pantura.

Berita Terkini: Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!
Copyrigt©kanalsatu

Kombes Heru mengatakan bahwa skenario yang telah dipersiapkan akan diberlakukan saat terjadi kemacetan hingga mencapai dua kilometer. Kendaraan nantinya akan diarahkan keluar melalui Pejagaan. Bila Pejagaan juga macet akan diarahkan melalui Palimanan.

Arus mudik di penghujung tahun ini diperkirakan akan terjadi pada 23 desember 2016. Sementara itu pihak kepolisian akan menyiagakan sekitar 9.870 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun baru, ditambah lagi dengan unsur TNI dan pemerintah daerah.

Kurang lebih sebanyak 1.029 pos keamanan dan pelayanandisiagakan diseluruh wilayah Jawa Tengah, termasuk Brexit.

Presiden Jokowi juga telah meminta jajaran kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan selama Natal dan Tahun Baru, terutama dari ancaman terorisme. Namun masih ada hal lain yang tidak boleh dilupakan yaitu arus mudik

Kapolri Jendral Tito karnavian mengatakan untuk arus mudik pihaknya akan fokus pada penataan exit to Brebes Timur. Beberapa ruas jalan tol terintegrasi dengan Brexit juga akan diantisipasi.  Pihaknya mewaspadai jalur-jalur tol Cipali sampai ke Bandung.

Agar kemacetan parah tidak terjadi seperti mudik lebaran lalu, Tito mengimbau masyarakat untuk mematuhi arahan dari petugas yang ada di lokasi. Bila Brexit sudah penuh, tidak perlu untuk dipaksakan dan lebih baik mencari jalur alternatif lain yang telah dipersiapkan.

Masyarakat yang mudik melalui jalur tol Cipali kalau seandainya Brexit penuh jangan dipaksakan. Nanti akan diarahkan ke jalur Pantura Lama atau jalur Selatan melewati Cikopo. Untuk masyarakat yang mudik menggunakan jalur laut atau udara Tito menilai tidak ada masalah. peningkatan yang terjadi dapat diantisipasi.

Baca Juga Selama Musim Liburan Natal dan menjelang Tahun Baru, Truk Dilarang Lewat Tol !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here