Berita Terkini: Polres Jaksel Kerahkan 1700 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru !

0
537
Berita Terkini: Polres Jaksel Kerahkan 1700 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru !
Copyrigt©Kompas

Polres Jaksel Kerahkan 1700 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru !

Indowarta.com – Polres Jakarta Selatan telah mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang. Pengamanan itu akan difokuskan di gereja, tempat perbelanjaan, serta tempat wisata.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, operasi lilin akan diberlakukan sejak tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Pihaknya telah mengerahkan 1.700 personel, itu yang masuk dilapangan, pihaknya telah menyiapkan personel tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Ribuan peserta itu akan dikerahkan untuk menjaga sekitar 41 gereja yang terdapat di Jakarta Selatan. Personel itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah tempat yang  digunakan untuk merayakan Natal selain di gereja.

Pengamanan baik diluar maupun dalam akan dilakukan di pusat perbelanjaan, perdagangan, maupun tempat wisata yang mungkin akan dikunjungi oleh masyarakat. Meski begitu pihaknya akan memprioritaskan pengamanan yang paling banyak dikunjungi masyarakat maupun jemaat.

Berita Terkini: Polres Jaksel Kerahkan 1700 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru !
Copyrigt©Okezone

Tempat tersebut misalnya Gereja Santa Maria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pusat perbelanjaan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, serta tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Iwan juga menerangkan, dalam pengamanan tersebut polisi akan dibantu oleh jajaran Pemkot Jakarta Selatan dan TNI. Polisi juga akan menyiapkan strategi untuk mengantisipasi ancaman, muli dari ancaram ringan hingga ancaman berat seperti teror bom.

Iwan mengatakan pihaknya akan mengupayakan perayaan Natal dan Tahun Baru di Jakarta Selatan berlangsung aman.

Nantinya polisi akan mengarahkan dan menempatkan anggotanya di sejumlah titik utuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Saat ini polisi tengah melakukan pemetaan, lokasi mana saja yang akan difokuskan dalam penjagaan tersebut. pengamanan yang dilakukan oleh polisi itu akan dilaksanakan sesuai SOP kepolisian.

Pengamanan pada Natal dan Tahun Baru ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada kerusuhan maupun teror bom yang akan dilakukan saat orang-orang berkumpul.

Tidak hanya dipusatkan di Jakarta Selatan saja. kamis (22/12/2016) Polri juga menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2016. Gelar pasukan dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personel dalam pengamanan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here