Aksi Bela Islam Tiga Kali dan Sidang Kopi Sianida Jadi Trending Topik paling Rama Di Media Sosial Sepanjang 2016 !

0
901
Aksi Bela Islam
Copyrigt©

Aksi Bela Islam Tiga Kali dan Sidang Kopi Sianida Jadi Trending Topik paling Rama Di Media Sosial Sepanjang 2016 !

Indowarta.com- Lembaga Analisis Strateg dan Komunikasi, Digitroops telah mencatat bahwa isu Basuki Tjahaja Purnama atau yang disapa dengan Ahoko dan juga aksi bela Islam, sepanjang tahun 2016 telah menjadi kasus terpopuler di Indonesia. Diantara lima kasus yang lainnya, kasus yang menjerat ini menempati urutan yang pertama.

CEO dari Digitroops yakni Fahd Pahdepi ini telah menjelaskan bahwa alasan isu dari Ahok dan juga Bela Islam ini telah menjadi kasus yang paling populer pada tahun 2016. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan semenjak bulan Oktober yang lalu, Ahok masih terus menjadi pusat pemberitaan di media. Selain itu kasus ini pun juga telah menjadi viral di media sosial dengan kata kunci seperti Buni Yani, Nusron Wahid, Ahok lalu aksi dama 411 dan juga 211.

Aksi Bela Islam
Copyrigt©panjimas

Dalam keterangan yang telah dibuat pada hari Kamis 22 Desember 2016, Pahdepi mengatakan “Kasus Ahok dan Aksi Bela islam, dengan segala variannya mencapai total 279.852.000 entri. Dalam google mencapai 5.730 berita, dan menjadi trending topic di Twitter dalam 25 hastag dan kata kunci”.

Pahdepi mengatakan bahwa kasus Ahok dan juga Bela islam ini secara khusus berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan baik pada proses hukum.  Selain itu juga langkah politik yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itulah yang dinilai menajadi alasan mengapa isu Ahok yang tersangkut kasus dugaan penistaan agama ini menjadi salah satu sorotan. Pahdepi mengatakan “Panama Papers dan Harta yang Disembunyikan”. Pada kasus ini, mesin pencari Google telah mencatatkan entri sebanyak 72.235.000 entri. Isu itu diberitakan oleh lima media onlline terbesar sebanyak 595 kali.

Pahdepi mengatakan “Isu ini menjadi trending topik di Twitter dengan empat hastag dan kata kunci. Karena isu ini menyeret beberapa nama besar dan papan atas pengusaha Indonesia”. Lalu isu terpopuler yang ketiga adalah mengenai tax manesty dan tradisi pengampunan pajak.

baca juga :

Tragedi Dua Wanita Saling Cakar Di Depan pengadilan Usai Sidang Ahok Kemarin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here