Berita Terkini : Sbmptn Sediakan Dua Model Ujian, Siswa Gagal Snmpn Karena Kesalahan PDSS !!

0
1244
Copyright@Okezone.com

Berita Terkini : Sbmptn Sediakan Dua Model Ujian, Siswa Gagal Snmpn Karena Kesalahan PDSS !!

Indowarta.comSBMPTN sebentar lagi akan dilaksanakan oleh lulusan SMA/Sederajat yang msih akan berburu Kampus Unggulan Negeri. Pada tahun ini, Panitia menyiapkan dua pola opsi untuk melakukan Seleksi yaitu dengan ujian tulis SBMPTN 2016 yaitu berbasis kertas dan berbasis computer atau online.

Para calon peserta dari SBMPTN 2016 sendiri bebas memilih pola ujian yang akan digunakan. Namun para peserta juga perlu mencatat waktu pendaftarannya.

Kutipan dari halaman SBMPTN 2016, calon peserta yang mengikuti ujian Paper Based Testing (PBT) atau menggunakan berkas soal lembar jawaban computer maka mereka akan bisa mendafta pada 25 April 2016 pukul delapan pagi hingga 20 mei pukul 10 malam. Dan ujian SBMPTN akan dihelak pada 31 Mei 2016.

Sementara itu, calon peserta yang memilih mengikuti ujian dengan berbasis Komputer atau CBT, bisa melakukan pendaftaran pada tanggal 25 April 2016 pukul delapan pagi hingga 9 Mei 2016 pukul 10 Malam. Peserta SBMPTN dengn system CBT akan mengikuti ujian pada tanggal 28, 29 dan 30 Mei 2016 mendatang.

SBMPTN-

Meski jadwal ujian kedua pola tersebut tidak serentak, namun materi yang akan di suguhkan sama. SBMPTN PBT maupun CBT akan mengujikan ter Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi, Tes Kemampuan Potensi akademik, dan juga Tes Kemampuan Dasar Humaniora. Selain itu, peserta yang memilih jurusan Seni dan olahraga akan mengikuti Ujian keterampilan pada 1 atau 2 Juni 2016 mendatang.

Sementara itu SBMPTN di wilayah Padang menghimbau untuk seluruh kepala sekolah tingkat SMA sederajat untuk meneliti pengisian Pangkalan Data Siswa Sekolah.

Koordinator Humas SNMPTN 2016 Universitas Andalas (Unand) Syafwardi mengatakan bahwa banyak siswa yang berpotensi gagal masuk ke Perguruan tinggi Negeri akibat tidak telitinya sekolah dan pemeriksaan oleh kepala sekolah. Oleh karena itu perlu adanya Evaluasi yang tepat.

Ia menyebutkan bahwa pengisian PDSS ini sangat Penting sekali dalam keikut sertaan Siswa dalam keikutsertaan SNMPTN.

Sesuai Persyaratan bahwa Siswa yang dapat ikut SNMPTN adalah siswa yang berprestasi akademik maupun keterampilan.

Sementara itu, Esiwati yang juga Sebagai Salahsatu Guru SMA di Padang menilai bahwa Perlu adanya keterlibatan Guru dalam menentukan Siswa yang akan dikirim mengikuti SBMPTN.

baca juga : Berita Hari Ini: Inilah Kronologi Jatuhnya Helicopter Di Papua, Pilot Terluka Hingga Camp Pendulang Emas Hancur!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY