Berita Terkini: Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Ratusan Mobil Damkar DKI Disiagakan !

0
968
Berita Terkini: Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Ratusan Mobil Damkar DKI Disiagakan !
Copyrigt©Beritajakarta

Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Ratusan Mobil Damkar DKI Disiagakan !

Indowarta.com – Ratusan unit kendaraan pemadam kebakaran akan diturunkan untuk disiagakan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di DKI Jakarta. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo mengatakan kalau ratusan unit damkar itu akan ditempatkan di objek-objek vital yang menjadi prioritas penanggulangan kebakaran.

Subejo mengatakan, kendaraan yang standby di pos damkar seluruhnya sekitar 250 unit, dari 250 unit mobil damkar itu akan disiagakan ditempat-tempat ibadah, tempat rekreasi dan titik pusat konsentrasi massa.

Menurut Subejo,dikerahkan ratusan damkar itu untuk menjaga situasi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan polisi dan TNI untuk menjaga Ibu Kota.

Berita Terkini: Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru, Ratusan Mobil Damkar DKI Disiagakan !
Copyrigt©Beritajakarta

Setiap hari Damkar siaga 1, personel yang disiagakan sama seperti hai-hari lainnya yaitu sekitar 750-800 orang setiap hari piket 24 jam. Pergeserannya itu akan berkoordinasi dengan polisi dan TNI, jelas Subejo.

Selain menyiagakan mobil pemadam kebakaran Polda Metro Jaya juga akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan, dirinya telah memerintahkan untuk mengantisipasi hal-hal kecil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengamankan Natal dan Tahun baru, Iriawan mengatakan bahwa dia akan menerjunkan sekitar 20 ribuan personel. Hal tersebut dilakukan untuk mengindari atas penggrebekan teroris yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan beberapa hari yang  lalu.

Iriawan mengatakan, Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota telah siap diamankan, meskipun diketahui ancaman teroris juga terjadi. Tetapi Alhamdulillah Densus 88 bersama dengan Polda Metro Jaya telah menindaklanjuti.

Iriawan juga mengklaim bahwa apabila penggerebekan tersebut tidak dilakukan maka akan membahayakan warga.

Selain itu Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan berbagai sarana penunjang untuk mendukung perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Sarana yang telah disiapkan diantaranya yaitu ambulans, mobil toilet, kantong sampah, rumah sakit dan lain sebagainya.

Diharapkan nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dengan berbagai sarana yang telah disediakan. Selain itu pengalihan arus juga disiapkan pada saat malam pergantian tahun.

Baca Juga Begini Komentar Presiden Jokowi Tentang Fenomena Om Telolet Om yang Mendunia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here