Begini Komentar Presiden Jokowi Tentang Fenomena Om Telolet Om yang Mendunia !

0
2904
Om Telolet Om Mendunia, Netter Minta Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional Pada 21 Desember 2016 ?
Copyright ©Bintang

Begini Komentar Presiden Jokowi Tentang Fenomena Om Telolet Om yang Mendunia !

Indowarta.com– Terkait dengan fenomena baru yakni Om telolet om, Presiden Joko Widodo ini ikut angkat bicara. Kini fenomena tersebut memang sedang banyak diperbicangkan di media sosial. menurut presiden Joko Widodo, fenomena om telolet om ini merupakan hiburan ataupun hobi yang sederhana yang kini tengah muncul ditengah masyarakat.

Presiden Jokowi yang ditemui wartawan usai menghadiri acara Deklarasi Pemagangan Nasional menuju Indonesia Kompeten, di Kawasan Karawang International Industry City (KIIC), Karawang pada hari Jumat 23 Desember 2016 mengatakan “Sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau sebuah hobi, saya kira bagus sekali”.

Fenomena om telolet om ini pun telah mendunia . menurut Jokowi, ini merupakan bukti dari kecepatan media sosial yang mempu melampaui batas negara. Jokow mengatakan “Ya ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat”.

Berikan Dukungan Moril, Jokowi Agendakan Nonton Laga Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Vietnam !
Copyright ©Bintang

Presiden juga bersikap sama dengan yang telah dikatakanoleh Menteri Perhubun.gan Budi Karya Sumadi yang membatasi aksi tersebut. Hal ini memang tidak dilarang namun juga harus ada batasannya. Jokowi mengatakan “Ya pasti ada batas-batasnya masa bus baru berjalan dicegat di tengah jalan, ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang,”.

Sementara itu Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi telah mengatakan bahwa dirinya tidak melarang aktivitas ini. Menurutnya hal ini merupakan salah satu kreativitas yang sangat luar biasa dari masyarakat. Hal itu telah dilontarkan oleh Menhub pada saat menggelar acara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “lilin 2016” di Silang Monas pada tanggal 22 Desember 2016.

Menhub mengatakan “Saya bukan melarang, Saya pribadi juga senang musik dan juga senang nada klakson telolet. Yang saya imbau itu jangan di jalan raya karena itu bahaya, tapi kalau di tempat lain boleh, misalnya di terminal bus, jadi tempatnya harus benar, kalo (bus) pada saat diparkir itu bagus sekali”.

Menhub Budi mengatakan bahwa fenomena om telolet om ini merupakan kreativitas dari masyarakat yang luar biasa yang akan membuat masyarakat menyenangi kembali bus sebagai angkutan umum.

baca juga :

Masuk Musim Liburan, Nasib Om Telolet Om Terancam Berakhir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here