Berita Terkini: Presiden Jokowi Sebutkan Sosok Penyebar Isu 10 Juta Tenaga Kerja China Harus Ditindak !

0
2482
Isu 10 Juta Tenaga Kerja China
Copyrigt©jabar

Berita Terkini: Presiden Jokowi Sebutkan Sosok Penyebar Isu 10 Juta Tenaga Kerja China Harus Ditindak !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo kini telah menepis tudingan bahwa Indonesia telah dimasuki oleh 10 juta tenaga kerja dari Tiongkok secara ilegal. Jokowi telah menyebutkan bahwa sudah Isu 10 Juta Tenaga Kerja China yang telah berdar ini sudah membuat resah masyarakat. Dia menilai bahwa sudah sepatutnya kepolisian telah menindak penyebar Isu 10 Juta Tenaga Kerja China.

Jokowi usai menghadiri Deklarasi Pemagangan Nasional Menuju Indonesia Kompeten di Karawang, Jawa Barat pada hari Jumat 23 Desember 2016 mengatakan bahwa hal ini merupakan urusan dari pihak kepolisian. Hal yang membuat resah masyarakat ini memang harus ditindak.

Jokowi menyebutkan bahwa jumlah tenaga kerja Tiongkok yang ada di Indonesia ini hanyalah berjumlah 21 ribu. selain itu Jokowi juga mengatakan bahwa tidak mungkin warga dari Tirai Bambu ini telah berbeondong-bondong ke Indonesia karena gaji di Indonesia lebih rendah dibandingkan dengan gaji yang mereka dapatkan di negara mereka sendiri.

Isu 10 Juta Tenaga Kerja China
Copyrigt©kompas

Jokowi mengatakan “Logikanya ndak mungkin karena kita harus ngomong apa adanya, gaji di sana sudah dua sampai tiga kali lipat gaji di sini nggak mungkin dong mereka ke sini, logikanya itu”. Sebelumnya Jokowi juga telah mengatakan bahwa tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia ini mencapai 2 juta orang. Lalu di Hongkon, tenaga kerja Indonesia ini mencapai 153 ribu orang. Namun dua negara ini tidak pernah meributkan tentang kedatangan dari tenaga kerja yang datang dari n egara lain.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pihaknya telah mendorong setiap Kementerian untuk membuka seluasnya investasi bagi negara lain guna terciptanya lapangan pekerjaan. Namun hal ini bukan berarti akan dijadikan isu bahwa Indonesia telah diserbu oleh pekerja China hingga puluhan juta masuk ke Indonesia.

Banyak isu bertebaran bahwa Indonesia ini akan kemasukan sebanyak 10 juta tenaga kerja dari China. Jangan ditambahi nol terlalu banyak. Jokowi menyebutkan bahwa diharapakan sebanyak 10 juta turis akan masuk dari Tiongkok ke Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini: Jokowi Peringatkan Para Ibu untuk Melek Teknologi dan Jaga Dampak Buruk Media Sosial dari Anak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here