Berita Terkini: Pembajak Afriqiyah Airways Mengaku Pengikut Muammar Khadafy

0
689
afriqiyah airways
Copyrigt©detik

Pesawat Afriqiyah Airways Dibajak, Penumpang Wanita dan Anak- Anak Dibebaskan!

Indowarta.com–  Pesawat Afriqiyah Airways telah dibajak. Dikabarkan para pembajak ini telah melepaskan korban sandera, yakni perempuan dan anak- anak. Seperti yang dikatakan PM Malta Joseph Muscat bahwa kelompok pertama penumpang yang dibebaskan adalah perempuan dan anak- anak.

Pesawat Afriqiyah Airways membawa penumpang sebanyak 118 orang. Naasnya pesawat yang tengah dalam penerbangan domestik dibajak dua orang pria mengaku membawa granat. Hingga akhirnya pesawar milik maskapai penerbanagn Libya tersebut dialihkan dan mendarat di Malta, negeri pulai Di Laut Tengah.

Seperti yang dikutip dari cuitan akun twitter @josephmuscat ‘informed of potential hijack situation of a #Libya internal flight diverted to #Malta. Security and emergency operation standing’

afriqiyah airways
Copyrigt©okezone

Dari semua sisi, Afriqiyah Airways telah dikepung sejumlah petugas keamanan. Tetapi belum dapat dipastikan berapa jumlah pembajaknya. Seorang pembajak mengaku telah memegang granat di tangan.

Setelah mendarat, mesin pesawat Afriqiyah Airways tetap hidup. Sebagian Tentara Nasional Malta siap mengepung. Hingga kini belum ada petugas yang berani mendekat ke badan pesawat. Namun petugas sedang siaga.

Pembajak mengaku anggota pendukung Muammar Khadafy. Adalah mantan diktator Libya yang telah tewas di parit. Dia juga mnegaku akan melepaskan penumpang jika permintaannya dipenuhi.

Hingga kini belum diketahui apa yang menjadi permintaan para pembajak ini. yang jelas komunikasi tahap awal berhasil direkam oleh petugas keamanan di dekat pesawat.

Rencananya semua calon penumpang yang berada di ruang keberangkatan akan dibatalkan atau dialihkan. Hingga menunggu kondisi normal kembali. Sedangkan pesawat Ryanair dan Lufthansa masih merada di apron.

Pihak bandara menyatakan bahwa keselamatan dan keamanan penumpang adalah prioritas utamanya. Meskipun beberapa penerbangan ditunca atau dialihkan, namun bandara akan tetap beroperasi.

Sementara itu otoritas bandara international Malta juga memberikan informasi terkait gangguan tidak sah di bandaranya. @maltairport ‘MIA confirms there is an unlawful interference at the airport. Emergency teams dispatched. Visit maltairport.com for flight info.

Pihak bandara meminta calon penumpang menghubungi kontak pelayanan bandara untuk informasi lebih lanjut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Begini Kesepakatan Indonesia Dan Filipina Terkait Pembajakan Abu Sayyaf !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here