Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Ditahan KPK !

0
2413
Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Ditahan KPK !
Copyrigt©Kriminalitas

Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Ditahan KPK !

Indowarta.com – Seorang pengusaha Fahmi Dharmawansyah yang menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek satelit di Bakamla kemarin (23/12/2016) ditahan oleh KPK.Suami dari artis Inneke Koesherawati itu ditahan di Rutan Klas I Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa penahanan tersebut dilakukan untuk kepentingan penyidikan. Setidaknya suami Inneke Koesherawati itu akan menjalani masa tahanan untuk 20 hari mendatang.

Fahmi Dharmawansyah diduga telah memeberikan uang suap kepada Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama sekaligus Plt Sestama Bakamla, Eko Susilo Hadi yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran proyek satelit monitor di Bakamla agar proyek yang bernilai Rp 200 miliar itu digarap oleh PT MTI.

Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Ditahan KPK !
Copyrigt©VIVA

Uang suap sebesar Rp 2 miliar itu diberikan Fahmi kepada Eko melalui dua pegawainya, M Adami Okta dan Hardy Stefanus. Akan tetapi sejak ditetapkan sebagai tersangka pada kamis (22/12/2016), hingga kemarin Fahmi masih berada di luar negeri.

Suami Inneke Koesherawati diduga telah meninggalkan Indonesia sejak Senin(12/12/2016) atau tepatnya dua hari sebelum tim Satgas KPK menangkap Eko, M Adami Okta, Hardy dan seorang pegawai PT MTI lainnya, Danang Sri Rhadityo dalam OTT yang dilakukan pada Rabu (14/12/2016)

Setelah tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi pada Kamis (22/12/2016), akhirnya Fahmi mendatangi Gedung KPK bersama dengan kuasa hukumnya pada Jumat (23/12/2016). Febri berharap sikap Fahmi yang kooperatif tersebut menjadi contoh dan pembelajaran untuk tersangka lain yang sedang berada di luar negeri.

Febri juga menegaskan kalau pihaknya tidak mempersoalkan tentang keberatan dari Suami Inneke Koesherawati beserta tim kuasa hukumnya terkait dengan penahannya it. Penahanan tersebut dilakukan karena Fahmi adalah bagian dari tersangka hasil OTT. Selain itu, penahanan itu menunjukkan keyakinan KPK bahwa Fahmi juga terlibat kasus suapo proyek satelit monitor di Bakamla.

Penahanan FD telah diputuskan oleh proses yang ada, kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Selain keyakinan bukti dan equal treatment terhadap tersangka lain dari OTT, jelas Febri.

Baca Juga Berita Terkini: Dwi Estiningsih Bakal Dibawa Ke Jakarta Jika Terbukti Melanggar Hukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here