Berita Terkini: Ini dia Detik-detik Video Banjir yang Kembali Hantam Kota Bima !

0
769
Banjir Bima
Copyrigt©production

Berita Terkini: Ini dia Detik-detik Video Banjir yang Kembali Hantam Kota Bima !

Indowarta.com– Banjir kini kembali melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Berbeda dengan banjir yang melanda sebelumnya, luapan air yang juga disertai dengan hujan deras ini masuk hingga ke Kota Bima dan merendam terminal bus antarkota.

Banjir Bima susulan ini terjadi kurang lebih pada pukul 11.00 WITA. Kali ini air telah mencapai Kota Bima dan juga telah meredam pemukiman warga hingga ke tengah ibu kota kabupaten dan juga hingga meredam pemukiman warga di tengah ibu kota kabupaten.

Seorang warga ada yang mengabadikan momen kejadiaan pada saat sebuah mobil ini terjebak arus banjir di depan Bank Mandiri Kota Bima. Setiap harinya wilayah tersebut memang ramai dilalui oleh para pengguna jalan.

Lalu ada juga sebauh video amatir yang memperlihatkan bus yang tenggelam diterjang oleh air di Terminal Dara. Terminal bus ini merupakan terminal bus antarkota satu-satunya yang berada di Kota Bima.

Banjir Bima
Copyrigt©tstatic

Berdasarkan data dari Basarnas, disebutkan bahwa Banjir Bima susulan ini telah merendam beberapa kawasan seperti Panaraga, Penatoi dan juga Lewirato. Hal ini membuat pusat kota menjadi lumpuh total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan sama sekali.

Tidak hanya itu saja, akses yang menuju dan juga dari Kota Bima juga telah terhalang oleh air. hal ini menyebabkan evakuasi terhadap warga yang tengah dilakukan menjadi masih belum bisa dilakukan secara maksimal.

Sementara itu BPBD Provinsi NTB telah memberikan himbauan untuk masyarakat agar tetap waspada dan agar segera mengungsi. Hal ini karena masih adanya kemungkinan yang terjadi bahwa luapan Banjir Bima ini akan masih terus meninggi. Hal lni mengingat karena hujan ini dipastikan masihi turun di dalam dua hari kedepan.

Sebelumnya banjir yang melumpuhkan kota Bima ini sempat reda. Namun banjir kembali melanda dengan disertai oleh hujan deras. Banjir yang melanda ini telah membuat kota Bima menjadi lumpuh total dan juga akses dari Bima dan menuju Bima ini terhalang air.

baca juga :

Berita Terkini: Pentingnya Mewaspadai ‘Konser’ Pergantian Tahun Jaringan Teroris Bahrun Naim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here