Berita Terkini: Warga Dihimbau Jangan terlalu Berlebihan Buru Om Telolet Om !

0
1801
Copyrigt©Youtube

Warga Dihimbau Jangan terlalu Berlebihan Buru Om Telolet Om !

Indowarta.com – Pemburu Om telolet Om nampkanya semakin marak di berbagai kota, bahkan ada yang memburu bus telolet hingga kedalam tol. Karena hal itu dinilai berbahaya, warga terutama anak-anak diminta jangan terlalu berlebihan memburu bus telolet.

Ketua Bis Mania Community (BMC) Arief Setiawan mengatakan kalau dirinya mengimbau mereka supaya jangan mengganggu pengguna jalan, menjaga keselamatan dirinya sendiri, kalau menunggu telolet sebaiknya dipinggir jalan saja jangan sampai cegat ditengah.

Hingga saat ini pemburu Om Telolet Om nampaknya semakin menggila. Bahkan para pemburu bus telolet di Bekasi, Jawa Barat, berani untuk berdiri di pinggir jalan tol Bekasi-Cikampek untuk menantikan suara klakson bus telolet.

Menurut Arif, memburu telolet di pinggir jalan tol merupakan sebuah pelanggaran. Dirinya meminta petugas untuk menindak apabila ada pemburu telolet yang mencari dengan menerobos jalan tol bahkan hingga menghadang di jalan tol.

Berita Terkini: Warga Dihimbau Jangan terlalu Berlebihan Buru Om Telolet Om !
Copyrigt©Merdeka

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah menegaskan tidak melarang bus telolet. Dirinya hanya mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan keselamatan dirinya sendiri dan lalu lintas.

Saat di Halaman Silang Monas Sisi Selatan Budi mengatakan, sebenarnya dirinya tidak melarang, karena dia adalah pribadi yang senang dengan musik, apalagi bus itu. Yang dia imbau itu karena ada indikasi pemburu sampai ke jalan tol, itu dilarang.

Hal senada juga disampaikan Polisi, kabag Penum Divisi nHumas Mabes polri Kombes Martinus Sitompul yang menganggap itu tidak masalah karena itu adalah bentuk ekspresi. Namun, dirinya mengimbau, bila ingin melihat bus, lebih baik di tempat pemberhentian bus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Fenomena berburu bus telolet ini menjadi viral setelah Bis Mania Community memposting sebuah video di Youtube. Kemacetan bahkan terjadi karena pemburu Om Telolet Om yang dilakukan oleh ratusan orang. bahkan ada yang sampai menghadang bus untuk selfie.

Asal usul klakson bus telolet sendiri itu dari Arab Saudi yang dibawa oelh pengusaha perusahaan otobus (PO) Indonesia. Di Indonesia, klakson telolet itu dipasang pada armada bus untuk memberikan ciri khas. Bahkan klakson telolet kini tidak hanya ada pada bus, tetapi sebagian truk juga ada yang mengguanaknnya.

Bahkan demam Om Telolet Om yang menjadi viral ini menjadi perbincangan hingga mancanegara. Selain itu beberapa waktu juga sempat menjadi tranding topic Twitter. Ada juga netizen yang mengusulkan untuk mematenkan dan menjadikan tanggal 21 Desember sebagai Hari Telolet Nasional.

Baca Juga Begini Komentar Presiden Jokowi Tentang Fenomena Om Telolet Om yang Mendunia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here