Berita Terkini: Jalur Puncak Ditutup 12 Jam Menjelang Malam Tahun Baru !

    0
    1084
    Jalur Puncak
    Copyrigt©tmpo

    Berita Terkini: Jalur Puncak Ditutup 12 Jam Menjelang Malam Tahun Baru !

    Indowarta.com– Pada malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017, Polres Bogor akan menutup jalur Puncak Bogor, Jawa Barat. penutupan ini akan berlaku selama 12 jam yakni selama pukul 18.00 WIB 31 Desember 2016 hingga pukul 06.00 WIB 1 Januari 2017.

    Kasatlantas Polres Bogor AKP Silfia Sukma mengatakan bahwa penutupan jalur ini untuk mencegah kepadatan dari arus kendaraan di kawasan Puncah. Kawasan puncak ini kerap dipadati pengunjung dari berbagai daerah pada saat malam pergantian tahun baru ini.

    Silfia pada hari Jumat 23 Desember 2016 mengatakan bahwa penutupan jalan ini berlaku hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih untuk roda dua masih bisa melintas. Silfia menghimbau kepada masyarakat agar mereka yang ingin menikmati suasana pregantian tahun baru di kawasan puncak agar tiba di puncak sebelum pukul 18.00 WIB.

    Silfia mengatakan “Jika penutupan jalur Puncak sudah diberlakukan, masyarakat yang akan ke Cianjur untuk melewati jalur Jonggol atau Sukabumi”. Sementara itu untuk libur Natal, Polres Bogor akan memberlakukan sementara buka tutup jalur Puncak secara berkala. Hal ini karena di daerah Cisarua ini terdapat beberapa gerja sehingga sistem buka tutup ini akan diberlakukan secara situasional.

    Jalur Puncak
    Copyrigt©tmpo

    Sementara itu untuk mengantisipasi kemacetan dan juga arus lalu lintas pada saat libur Natal dan juga Tahun baru 2017, truk angkutan barang dengan sumbu lebih dari dua ini dilarang beroperasi di jalur Puncak. Larangan ini akan berlaku dari tanggal 23 Desember 2016 hingga tanggal 2 Januari 2017.

    Pada hari Jumat 23 Desember 2016 Silfia mengatakan bahwa untuk 10 hari kedepan ini truk akan dilarang melintas jalur puncak. Namun ada pengecualian yakni untuk truk angkutan barang bahan pokok, ternak, pupuk dan juga bahan bakat masih bisa melintas jalur puncak ini. Hal ini kaerena kebutuhan akan barang tersebut tidak bisa ditunda lagi.

    Silfia mengatakan “Sesuai surat edaran Kementarian Perhubungan truk dilarang beroperasi di beberapa ruas tol dan jalur menuju kawasan wisata termasuk Puncak. Dan kami sudah mensosialisasikan imbauan tersebut di gerbang tol dan persimpangan jalan”.

    baca juga :

    Begini Komentar Presiden Jokowi Tentang Fenomena Om Telolet Om yang Mendunia !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here