Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Tepis Jutaan Tenaga Kerja Tiongkok Masuk RI !

    0
    5078
    Jokowi
    Copyright ©Kini

    Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Tepis Jutaan Tenaga Kerja Tiongkok Masuk RI !

    indowarta.com– Isu yang beredar mengenai 10 juta atau lebih pekerja ilegal yang masuk melalui kebijakan yang bebas VISA kunjungan wisata ke Indonesia ini telah mendapatkan bantahan dari Presiden Joko Widodo. Sejak awal presiden Joko Widodo ini sudah menyadari bahwa tema Wisman ini akan bisa diplesetkan melalui media sosial. Jokowi mengatakan “Sepuluh juta itu adalah turis yang kita harapkan dari Tiongkok untuk bisa masuk ke Indonesia”.

    Pernyataan yang telah dikeluarkan oleh Joko Widodo ini telah disampaikan pada hari Jumat 23 Desember 2016. Pada saat itu gelaran acara Deklarasi Pemagangan Nasional di kawasan Karawang Interntional Industry City (KIIC) Jawa Barat.

    Mantan Wali Kota Solo ini memang benar-benar ingin meluruskan isu miring yang kini telah menjadi heboh di masyarakat. Tentu saja hal ini akan bisa membelokkan fakta dan juga persepsi publik. Pernyataan yang dikeluarkan Presiden ini diharapkan akan bisa mengakhiri isu miring yang sudah terlanjur beredar ini.

    Berikan Dukungan Moril, Jokowi Agendakan Nonton Laga Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Vietnam !
    Copyright ©viva

    Pernyataaan Joko Widodo ini sekaligus telah memberikan jawaban mengatap secara tiba-tiba dirinya menyebutkan “Jangan diplesetkan ya! Ini turis. Bukan tenaga kerja!”. Pernyataan itu dilontarkan pada saat presiden melakukan sosialisasi Tax Amnesty Periode Ii di Hotel Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Jumat 25 November 2016.

    Sebelumnya kurang lebih pada satu bulan yang lalu Presiden Jokowi ini telah memberikan sebuah dorongan pada istilah turis asal China karena kata-kata itu akan bisa dipelintir, diputarbalik sehingga akan menimbulkan kesan yang tidak sesuai di masyarakat ini.

    Secara fundamental, turis dengan tenaga kerja ini sangatlah berbeda. Wisatawan Mancanegara datang untuk membelanjakan uang mereka dan dihitung Lenght of time dan juga spending of moneynya. Lalu untuk tenaga kerja ini pendekatannya sangat berbeda, mereka datang untuk mencari uang di Indonesia.

    Pada saat itu Presiden Jokowi melihat adanya dua peluang yang menarik. Presiden akan menargetkan sebesar 10 juta wisatawan dari Negeri China ini untuk inbond ke Indonesia.

    baca juga :

    Aksi Bela Islam Tiga Kali dan Sidang Kopi Sianida Jadi Trending Topik paling Rama Di Media Sosial Sepanjang 2016 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here