Berita Terbaru: Selain Merry Christmas, Lagu White Christmas Juga Populer Di Dunia lho !

    0
    620
    merry christmas
    Copyrigt©allthingschristmas

    Suka Cita Natal, Umat Kristiani Menyanyikan Merry Christmas !

    Indowarta.com– Meski Hari Natal telah lewat satu hari, namun perayaan Merry Christmas ini masih banyak dijumpai hampir di seluruh negeri.

    Ya setiap tanggal 25 Desember 2016, umat Kristiani selalu merayakan suka Cita Natal bersama keluarga atau orang terdekat. Dalam perayaan ini selalu dilengkapi dengan nyanyian khas Natal. Apa saja?

    Hampir kerap kita dengar lagu perayaan Natal seperti We Wish You a Merry Christmas, Jingle Bells, All I Want For Christmas is You. Selain ketiganya, ternyata ada pula lagu Natal yang juga populer lho. Inilah White Christmas.

    Lagu White Christmas ini pertama kali diciptkan oleh Irving Berlin. Seorang komposer dan penulis lirik terkenal asal Amerika Serikat. Mulai diciptakan tahun 1940an. Dua tahun berikutnya, yakni 1942 Bing Crosby kembali mempopulerkan lagu tersebut.

    merry-christmas
    Copyrigt©laphil

    Dari situlah lagu White Christmas ini mulai dikenal publik dengan terjual 50 juta copy. Hingga akhirnya Guiness World Records mencatat lagu tersebut sebagai single terlaris sepanjang sejarah rekaman, selain Merry Christmas.

    Lagu yang biasanya dinyanyikan setelah Merry Christmas ini juga mendapat piala Oscar tahun 1943 untuk kategori Best Original Song. Ia juga mendapat kesempatan menjadi soundtrack film Holiday Inn tahun 1942. Ini merupakan kejayaan lagu White Christmas.

    Bahkan di tahun 1954, lagu White Christmas ini dibuat sebuah Film. Dengan judul sesuai dengan lagunya, White Christmas. Sebagai pengisi album Natal, penyanyi asal Kanada, Michael Bubble memilih lagu ciptaan Irving tersebut untuk mengisi album Natalnya. Tentu saja tanpa meninggalkan lagu Merry Christmas.

    Sebagai peringatakn hari Isa Al Masih, Uskup Agung Mgr Agustinus Agus mengajak jemaatnya menyanyikan lagu Merry Christmas di Gereja Katedral pontianak.

    Selain itu, beberapa selebritis Tanah Air yang merupakan umat Kristiani merayakan hari rayanya ini dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Host cantik Jessica Iskandar. Bersama dengan putra semata wayang, mereka membuat rekaman mengucapkan  Merry Christmas pada yang merayakan. Mereka rupanya tengah berada di Negeri Kincir Angin bersama El Barack dan Erick Bana.

    baca juga :

    Berita Terkini: Ternyata Begini Hukum Mengucapkan Selamat Natal Oleh Umat Muslim !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here