Berita Terkini: Pesawat Wings Air Tergelincir, Jadwal Penerbangan DI Bandara Ahmad Yani Tertunda !

0
539
wings-air-tergelincir
Copyrigt©okezone

Penyebab Wings Air Tergelincir Belum Diketahui, Badan Pesawat Menghalangi Operasional Pesawat Lainnya !

Indowarta.com– Pesawat Wings Air tergelincir  keluar runway ketika mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang kemarin 25 Desember 2016 pukul 18.24 WIB.

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin mengatakan penyebab Wings Air tergelincir ini masih diselidiki. Ia juga belum dapat memastikan apakah pesawat dengan nomor penerbangan IW 1896 ini tergelincir karena ada as roda yang patah.

Dari pengakuan penumpang Wings Air, Nur Rohmah mengaku merasakan guncangan keras ketika pesawat mendarat. Vindarin juga mengatakan mendengar suara keras seperti benda patah . beruntungnya semua penumpang dapat diselamatkan petugas.

Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait mengatakan pesawat Wings Air tergelincir mempunyai rute penerbangan Bandung Semarang telah overshoot atau keluar runway ketika mendarat di Bandara Internasional Ahmad yani, Semarang. Saat itu cuaca sedang hujan. Tetapi apa penyebab Wings Air tergelincir masih menunggu dari hasil penyelidikan lembaga yang berwenang.

wings-air-tergelincir
Copyrigt©kompas

Pesawat tersebut membawa 68 penumpang. Yaitu 62 orang dewasa dan 6 anak- anak dan 4 kru pesawat. Mereka dinyatakan selamat. Namun 6 orang mengalami luka- luka. Namun pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan sudah menangani korban dan mengizinkan untuk pulang.

Priyo Jatmiko sebagai GM Bandara mengatakan setelah Wings Air tergelincir, penumpang dievakuasi menggunakan ambulans dan sejumlah kendaraan lainnya menuju terminal kedatangan. Hingga hari Senin 26 Desember 2016 malam, proses evakuali badan pesawat sedang berlangsung dan berada di Bahu Runway.

Akibat insiden ini 9 penerbangan lainnya menjadi terganggu. Seperti GIA 244 kembali ke Jakarta, Kaldivert ke Surabaya, batik Air dan wing 1803 divert Surabaya, penerbangan lainnya dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo.

Untuk penerbangan lain yang tertunda misalnya Silk Air 103 tujuan Singapura dna Citilink tujuan Jakarta. Selain itu akibat Wings Air Tergelincir sejumlah penumpang tertunda keberangkatannya, mereka nampak berada di terminal keberangkatan Bandara Ahmad Yani.

Saat terjadi overshoot, badan pesawat berada di Landasan sehingga menghalangi operasional pesawat lainnya. Insiden tergelincir pesawat Lion Group ini berada di dekat taxiway D.

baca juga :

Begini Kronologi Pesawat Libya Dibajak Hingga Mendarat Sampai penumpang Dibebaskan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here