Berita Terkini: Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Jadi Terganggu !

0
509
Berita Terkini: Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Jadi Terganggu !
Copyrigt©Tribunnews

Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Jadi Terganggu !

Indowarta.com – Akibat insiden pesawat Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang pada Minggu (25/12/2016), ada 9 penerbangan yang mengalami gangguan. Direktur Airnav Semanrang Kristanto menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Airnav bandara terdekat. Penerbangan yang seharusnya mendarat di Bandara Ahmad Yani akan dialihkan ke bandara lain.

Jadwal penerbangan dengan tujuan Semarang yang pindah mendarat di bandara lain yaitu GIA 244 (kembalike Jakarta), KAL 966 (pindah mendaratdi Surabaya), Batik Air dan Wing 1803 (pindah mendarat di Surabaya) dan penerbangan yang lain dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Akibat Wings Air tergelincir ini untuk sementara jadwal penerbangan dari Semarang yang tertunda yaitu Silk Air 103 dengan tujuan Singapura dan Citilink dengan tujuan Jakarta. Penerbangan akan segera dilakukan begitu landasan bisa digunakan setelah proses pemindahan pesawat yang tergelincir selesai dilakukan pada Senin dini hai atau Senin pagi.

Berita Terkini: Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Jadi Terganggu !
Copyrigt©Tribunnews

Akibat gangguan tersebut, ratusan penumpang menjadi tertunda keberangkatannya. Tampak juga calon penumpang yang menumpuk di terminal bandara Ahmad Yani untuk menunggu jadwal pemberangkatan. Bahkan sebagian dari mereka juga terlihat mendatangi loket petugas untuk meminta penjelasan.

Pesawat ATR 72-600 Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1896 yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung dengan tujuan Achmad Yani, Semarang mengalami overshoot di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Pesawat Wings Air tergelincir di dekat Taxiway D setelah mendarat dariarah runway 13 pukul 18.24 WIB. posisi pesawat tersebut berada di landasan sehingga menghalangi operasional pesawat lainnya.

Akibat insiden ini Komite Nasional Keselamatan Transportrasi (KNKT) langsung melakukan penyelidikan terkait dengan tergelincirnya pesawat Wing Air. Pesawat Wings Air tergelincir saat hujan deras disertai dengan angin yang cukup kencang. Berdasarkan laporan dari BMKG, angina pada saat itu mencapai 16 knot, terang General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko.

Untuk mengetahui penyebab pasti tergelincirnya pesawat tersebut karena apa, hal itu masih menunggu hasil evaluasi KNKT. Terang Priyo pada Minggu malam seusai memimpin evakuasi. KNKT sudah mulai menyelidiki insiden itu. Namun untuk mengetahu secara pasti menunggu pemeriksaan kotak hitam.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat Wings Air tergelincir ini. diketahui pesawat tersebut berisikan 68 penumpang dan 4 kru.

Baca Juga Berita Terkini: Pesawat Wings Air Tergelincir, Jadwal Penerbangan DI Bandara Ahmad Yani Tertunda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here