Tegangnya Video Youtube Detik-detik Penangkapan Terduga Teroris Di Purwakarta Oleh Densus 88 !

0
656
Terduga Teroris Di Purwakarta
Copyrigt©tstatic

Tegangnya Video Youtube Detik-detik Penangkapan Terduga Teroris Di Purwakarta Oleh Densus 88 !

Indowarta.com– Satuan gabungan tim Densus 88 Polda Jawa Barat dan juga Polres Purwakarta telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 orang terduga teroris. Penangkapan ini telah berlangsung pada hari Minggu 25 Desember 2016 kurang lebih pada pukul 12.30.

Kronologis penangkapan 4 terduga teroris ini berawal pada pukul 11.30 di Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Petugas Tim Densus 88 telah berhasil mengamankan dua terduga teroris yakni yang bernama Rijal Abu Arham 29 tahun yang merupakan warga Randukurung, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dan juga Ivan Rahmat Syarif 28 tahun yang merupakan warga Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum berhasil diamankan oleh petugas Densus 88, dua Terduga Teroris Di Purwakarta ini sempat melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan pisau di pinggang. Namun aksi mereka telah berhasil dilumpuhkan oleh petugas.

Lalu dari keterangan yang berhasil didapatkan dari mereka berdua, ada 2 terduga teroris yang lainnya bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur. Setelah itu para petugas pun segera melakukan penggerebekan di rumah apung tempat persembunyian 2 Terduga Teroris Di Purwakarta yang lainnya.

2 Terduga Teroris Di Purwakarta yang bersembunyi di rumah apung ini adalah Abu Sofi warga Jalan Tipar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung dan Abu Faiz, warga Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka berdua telah tewas ditempat karena harus dilumpuhkan oleh petugas ketika melakukan perlawanan.

Terduga Teroris Di Purwakarta
Copyrigt©tribunnews

Petugas sendiri sudah memberikan peringatan selama lima kali untuk menyerahkan diri sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Namun, Abu Faiz yang keluar dari tempat persembunyiannya ini keluar dan berusaha melakukan penyerangan terhadap petugas  dengan menggunakan sebilah golok. Perlawanan Faiz pun berhasil dilumpuhkan oleh petugas dan Faiz tewas seketika.

Lalu rekannya yakni Abu Sofi masih berada di dalam rumah apung itu. Dirinya menolak untuk menyerahkan diri kepada para petugas. Dengan menggunakan sebilah golok, Abu Sofi pun  melakukan perlawanan terhadap petugas dan harus dilumpuhkan oleh petugas dan meninggal dunia.

Para terduga teroris ini diketahui akan melancarkan aksi terornya pada saat Hari Raya Natal dan juga perayaan pergantian tahun baru nanti.

baca juga :

Berita Terkini: 4 Daerah Ini Jadi Prioritas Pengamanan Aksi teror !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here