Berita Terkini: Meski Sudah dievakuasi, Bandara Semarang Masih Tutup Sampai Jam 8 WIB !

0
558
Bandara Semarang
Copyrigt©viva

Berita Terkini: Meski Sudah dievakuasi, Bandara Semarang Masih Tutup Sampai Jam 8 WIB !

Indowarta.com– Proses evakuasi pesawat Wings Air yang telah tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang masih belum sepenuhnya selesai. Hingga pukul 08.00 WIB pagi ini Bandara masih ditutup. Kepala Humas Kemenhub Bambang S Ervan saat dikonfirmasi pada hari Senin 26 Desember 2016 mengatakan bahwa Bandara Semarang ini masih akan ditutup hingga 01.00 UTS atau pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya bandara Semarang ini telah diinformasikan akan dibuka kembali pada pukul 05.00 WIB. Namun jam itu telah diundur hingga pukul 08.00 WIB. Penerbangan yang kemarin malam telah ditunda akan diterbangkan setelah Bandara kembali dibuka. Pada hari Minggu 25 Desember 2016 ini sebagian penerbangan ini telah dialihkan melalui Solo dan juga Surabaya.

Hingga saat ini masih  belum diketahui apa penyebab dari pesawat Wings Air rute Bandung Semarang ini tergelincir pada saat melakukan pendaratan di Bandara Semarang ini. Hal ini masih terus ditelusuri oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Bandara Semarang
Copyrigt©viva

General Manager Angkasa Pura I, Priyo Jatmiko, di Bandara Ahmad Yani pada hari Minggu 25 Desember 2016 mengatakan “Saat itu short final hujan deras, angin cukup kencang, info yang disampaikan dari BMKG 26 knot angin, Pesawat sempat touch kemudian tergelincir. Karena apa dan sebagainya menunggu dari hasil KNKT”.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo telah meninjau secara langsung aktivitas di Bandara Ahmad Yani Semarang terkait denga tergelincirnya pesawat Wings Air. Ganjar pun telah menjadi sasaran curahan hati para penumpang  dan diajak berselfie ria oleh para penumpang yang keberangkatannya ditunda ini.

Ada yang bercerita kepada Ganjar bahwa mereka sudah menunggu cukup lama. Beberapa diantaranya harus menunggu hingga hari Senin 26 Desember 2016. Ganjar pun berkata “Ya sabar, memang harus sabar. Apa mau cepat-cepat tapi tidak selamat? Makanya tetap harus disyukuri”.

Dialog yang dilakukan Ganjar dengan para penumpang pun tidak berlangsung lama. Ganjar justru diajak berfoto selfie oleh para penumpang.

baca juga :

Haul Gus Dur: Fondasi Utama yang Telah Diperjuangkan Beliau !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here