Berita Terkini: Lokasi Baru Sidang Ahok Sudah Disterilkan Oleh Polisi !

0
1082
Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !
Copyright©CNN indonesia

Lokasi Baru Sidang Ahok Sudah Disterilkan Oleh Polisi !

Indowarta.com – Sidang ketiga kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar pada Selasa (27/12/2016). Sidang Ahok tersebut akan digelar di lokasi baru, yakni di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terkait dengan hal itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi baru sidang Ahok itu. Polisi juga telah melakukan sterilisasi tempat sidang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikonfirmasi Argo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan dan persiapan juga. Di sana tempatnya cukup baik untuk dilakukan sidang. Argo juga mengklaim bahwa lokasi tersebut sudah siap digunakan untuk sidang lanjutan kasus yang menjerat Cagub DKI Jakarta nomor pemilihan dua itu.

Berita Terkini: Lokasi Baru Sidang Ahok Sudah Disterilkan Oleh Polisi !
Copyrigt©Tribunnews

Namun pihak kepolisian belum memastikan berapa kekuatan personel yang akan diterjukan untuk mengamankan jalannya persidangan besok. Argo membeberkan bahwa pihaknya masih melihat dulu. Jumlahnya bisa naik bisa turun, tergantung jumlah massa yang berkembang disana nanti. Pihaknya meihat pergerakan intelejen yang dibuat oleh Dit Intelkam.

Nantinya personel kepolisian itu akan dikerahkan untuk mengantisipasi demonstrasi dan mengamankan jalannya sidang Ahok seperti sidang-sidang yang sebelumnya. Selain itu polisi juga akan membantu mengurai kemacetan yang ditimbulkan dari adanya kegiatan persidangan ini.

Untuk arus lalu lintas akan diberlakukan seperti biasa. pengalihan akan diterapkan secara situsional melihat perkembangan di lokasi nanti, tutur Argo.

Seperti yang telah diketahui, Mahkamah Agung telah menyetujui pemindahan lokasi sidang Ahok berdasarkan SK Ketua MA bernomor 221/KMA/SK/2016. Sidang yang sebelumnya digelar di gedung eks PN Jakarta Pusat di Jalan gajah Mada resmi dipindahkan ke ruang Auditorium Kementan, Jalan MR Harsono, Nomor 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tim dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta juga melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana prasarana hingga beberapa sudut aula termasuk atap gedung, pada Jumat pagi. Dari pihak kepolisian maupun Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta meminta pihak Kementan agar aula tersebut tidak digunakan atau ditutup sementara.

Baca Juga Berita Terkini: Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Jadi Terganggu !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here