Wow, ,Driver Gojek Ini Sukses Gagalkan Pengiriman Obat terlarang di Cilandak !

0
690
GoJek
Copyrigt©viva

Wow, ,Driver Gojek Ini Sukses Gagalkan Pengiriman Obat terlarang di Cilandak !

Indowarta.com– Sebuah paket yang berisikan obat terlarang telah diamankan oleh Polsek Cilandak, Jakarta Selatan. Obat terlarang tersebut dipaketkan melaui jasa ojek online. Senin 26 Desember 2016, berdasarkan informasi yang telah diperoleh dari Humas Polsek Cilandak, kejadian ini telah berawal dari seorang pengemudi Gojek yang merasa curiga akan paket yang dibawanya dari customer pada hari Sabtu 24 Desember 2016.

Pengemudi Gojek ini berinisial IP. Dirinya melaporkan hal ini ke petugas Pos pam Fatmawati. Setelah dibuka, ternyata paket tesebut berisikan obat terlarang. Setelah dibuka ternyata terdapat dua bungkus yang diduga adalah obat terlarang. Hingga saat ini masih dalam penelusuran lebih jauh oleh Unit Reskrim Polsek Cilandak.

Mudahnya pengoperasian dari Gojek ini telah membuat pihak tidak bertanggungjawab mulai mengambil keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Gojek ini sebagai Kurir obat terlarang yang barangnya telah disamarkan oleh para pihak tidak bertanggungjawab ini.

GoJek
Copyrigt©merdeka

Salah satu modus yang dipakai untuk mengelebuhi para pengemudi Gojek ini adalah dengan cara membungkus barang haram tersebut dengan memakai kado. Kemudian kado tersebut diberikan tulisan seperti “coklat dari nenek” untuk meyakinkan pengemudi Gojek ini kalau barang ini bukanlah obat terlarang.

Ali (nama samaran) merupakan pembeli obat terlarang melalui media sosial Instagram. agar tidak terdeteksi oleh petugas polisi, dia mencoba melakukan transaksi dengan sistem beli putus. Peredaran obat terlarang melalui dunia maya kini memang sedang marak terajdi.

Transaksi obat terlaran yang dilakukan Ali dengan penjual ini memang dilakukan melalui media sosial Instagram. karena sama-sama merasa curiga, penjual obat terlarang ini menawarkan dengan cara sistem beli putus dan barang akan diantar melalui Gojek.

Salah satu operator yang bertugas di bagian call center telah menyebutkan bahwa penjualan obat terlarang melalui Gojek ini memang sudah sering terjadi. Modus yang digunakan adalah berusaha mengelabuhi pengemudi Gojek seolah mengantarkan barang biasa. Dalam barang tersebut biasanya telah diselipkan dengan catatan yang digunakan untuk mengelabuhi pengemudi Gojek.

baca juga :

Berita Terkini: Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Ebola !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here