Berita Terkini: Video Youtube Pengusiran Adam Saleh Dari Pesawat Lantaran Islamfobia Ini Bikin Heboh Di Twitter !

0
1159
Adam Saleh
Copyrigt©twitter

Berita Terkini: Video Youtube Pengusiran Adam Saleh Dari Pesawat Lantaran Islamfobia Ini Bikin Heboh Di Twitter !

Indowarta.com– Salah satu pesohor Youtube dari Amerika Serikat yang  bernama Adam Saleh ini telah membagikan video dirinya yang sedang mengalami pengusiran dari pesawat Delta AirLines pada hari Rabu 21 Desember 2016. Video yang dibagikan ini memiliki durasi 1 menit 25 detik. Dalam video tersebut memperlihatkan situasi pada saat itu yang sedang kisruh. Pada saat menceritakan kondisi di dalam pesawat itu, Adam terdengar dengan marah.

Lelaki Muslim yang berusia 23 tahun ini mengatakan “Ini tahun 2016. 2016. Dan lihatlah, Delta Air Lines mengusir kami keluar, hanya karena kami berbicara dalam bahasa yang berbeda (Arab). Kalian rasis”. Adam Saleh telah diminta keluar oleh salah satu awak Delta Air Lines dari dalam kabin. Lalu ada beberapa penumpang lainnya yang melambaikan tanganya dan berseru “bye” terhadap Adam.

Akibat kejadian itu, Adam beserta dengan kawannya yakni Slim Albaher harus turun dari pesawat dengan rute Londong-New York tersebut. video yang telah diunggah Adam ini telah menyebar melalui media sosial Twitter. Lebih dari 800 ribu akan yang telah menyebarkan video yang diunggah Adam Saleh itu.

Adam Saleh
Copyrigt©twitter

Tidak hanya itu saja, pada hari Rabu 21 Desember 2016 telah muncul tagar #BoycotDelta yang pada saat itu juga telah menjadi trending topic dunia. para netizen beramai-ramai memberikan cibiran pedas kepada Delta Airlines dan juga memberikan dukungan terhadap Adam Saleh. Para netizen ini menduga bahwa insiden itu telah dipicu Islamfobia dan pandangan rasial.

Menurut Adam, pengusiran ini berawal dari dirinya yang sedang bertelfon dengan sang ibu yang sudah merupakan kebiasaan dirinya pada saat akan naik pesawat. Pada saat percakapan itu berlangsung, Adam memang menggunakan bahasa Arab.

Adam mengatakan “Saya sedang berbicara dalam bahasa Arab, saat seorang perempuan penumpang mulai berteriak bahwa mereka merasa tak nyaman. Hal ini memicu hampir 10 penumpang lain setuju dan meneriakkan hal yang sama”.

baca juga :

Berita Terkini: Video ISIS Pamer Bakar Hidup-Hidup Tentara Turki !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here