Berita Terkini: Suami Inneke keosherawati ‘Fahmi Darmawansyah’ mengaku Kaget Ditahan KPK !

0
1409
Berita Terkini: Suami Inneke keosherawati 'Fahmi Darmawansyah' mengaku Kaget Ditahan KPK !
Copyrigt©Jawa Pos

Suami Inneke keosherawati ‘Fahmi Darmawansyah’ mengaku Kaget Ditahan KPK !

Indowarta.com – Fahmi Darmawansyah akhirnya muncul setelah pergi ke luar negeri saat ditetapkan penyidik KPK sebagai tersangka kasus suap pengadaan proyek satelit monitoring di Bakamla. Suami Inneke Koesherawati ini akhirnya angkat bicara atas kasus yang menyeretnya.

Suami Inneke Koesherawati ini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka sejak Kamis (15/12/2016) lalu. Fahmi yang disebut KPK memberikan suap kepada Eko demi perusahaannya menjadi pemenang tender proyek pengadaan satelit pemantauan di Bakamla.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan proyek tersebut dianggarkan dari APBN-P 2016 dengan total anggaran sekitar Rp 200 miliar. Fahmi yang juga Bendahara MUI berada di luar negeri dua hari sebelum OTT. Pengacara Fahmi, Maqdir Ismail mengatakan bahwa kliennya itu berada di Belanda untuk menjalani pengobatan.

Berita Terkini: Suami Inneke keosherawati 'Fahmi Darmawansyah' mengaku Kaget Ditahan KPK !
Copyrigt©Kriminalitas

Pada Jumat (23/12/2016), suami Inneke Koesherawati ini mengaku atas inisiatifnya sendiri mendatangi Gedung KPK. Setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka selama 8 jam, penyidik KPK akahirnya memutuskan untuk menahan Fahmi selama 20 hari kedepan.

Suami Inneke Koesherawati ini menegaskan bahwa dirinya bukan buronan KPK dan tidak terlibat kasus dugaan suap. Setelah menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam di KPK, Fahmi mengenakan rompi tahanan khas KPK berwarna oranye.

Dirinya juga mengaku kalau belum menerima surat panggilan untuk pemeriksaannya dari KPK. Fahmi juga mengaku kaget atas penahanan dirinya. Dia keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 16.59 WIB dengan sudah mengenakan rompi tahanan KPK.

Kemudian suami Inneke Koesherawati ini dibawa mobil tahanan ke Rutan Klas 1 Jakarta Timur cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur. Fahmi menganggap penahanan pada dirinya ini sebagai ujian.

Fahmi Darmawansyah disangka menyuap Eko Susilo Hadi yang menjabat sebagai Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla. KPK juga telah menetapkan Eko sebagai tersangka. Selain itu juga ada dua karyawan PT MTI, Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka kasus ini.

Fahmi mengaku kalau dirinya tidak mengenal Eko yang diduga sebagaipihak penerima suap dalam pengadaan proyek satelit pemantauan di Bakamla. Dia mengatakan kalau tidak tau siapa yang berinisiatif memberikan suap.

Hal serupa jugaq dikatakan Maqdir Ismail, bahwa kliennya tidak mengenal Eko. Menurutnya suap dilakukan oleh bawahan Fahmi. Namun Maqdir tidak membantah bila kliennya mengetahui adanya proyek tersebut. namun proses tender itu yang dimenangkan oleh PT MTI dilakukan sebelum Fahmi resmi mengakuisisi.

Baca Juga Wow, ,Driver Gojek Ini Sukses Gagalkan Pengiriman Obat terlarang di Cilandak ! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here