Berita Terkini: Ahok Pasrah Menjelang Sidang Ketiga Besok !

0
1886
Ahok

Berita Terkini: Ahok Pasrah Menjelang Sidang Ketiga Besok !

Indowarta.com– Calon pertahana Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaj Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini akan menjalani sidang lanjutan terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Persidangan tersebut akan digelar pada hari Selasa 27 Desember 2016. Namun, persiapan apa saja yang telah dilakukan oleh Ahok?

Pada saat berada di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, Jakarta Utara pada hari Minggu 25 Desember 2016, Ahok mengatakan “Kita jalani saja”. Ahok telah menyerahkan kasus yang menyeret namanya ini kepada para hakim. Ahok mengatakan “Bagaimana kan semua di tangan hakim”.

Walau begitu, dirinya juga berharap bahwa persidangan nanti akan bisa mengungkapkan tentang kebenaran. Ahok juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat untuk melakukan penistaan terhadap suatu agama.

Berita Terkini: Lokasi Baru Sidang Ahok Sudah Disterilkan Oleh Polisi !
Copyright ©CNN indonesia

Ahok mengatakan “Yang penting kebenaran diungkapkan, keadilan ditunjukkan, itu saja”. sebelumnya Mahkamah Agung ini telah memberikan kepastian bahwa persidangan kasus dugaan penistaan agama ini dengan terdakwa Ahok akan dipindahkan ke tempat yang lain. Pada sebelumnya, persidangan kasus yang menyeret Ahok ini telah digelar di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat recananya akan digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Pihak yang telah mengajukan tentang pemindahan lokasi sidang ini adalah Polda Metro Jaya dan juga pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. dua pihak tersebut menginginkan tempat persidangan yang akan bisa menampung pengunjung yang lebih besar lagi dari pada tempat yang sebelumnya. pada persidangan sebelumnya, tanpa diduga bahwa pengunjung yang hadir pada persidangan Ahok ini mengalami pelonjakan yang tinggi hingga ada pengunjung yang tidak bisa masuk ke dalam ruang persidangan.

Tidak hanya daya tampung saja yang menjadi penyebabnya dipindahkan tempat persidangan Ahok ini. Faktor keamanan juga telah menjadi pertimbangan untuk Polda agar jalannya persidangan kasus dugaan penistaan Agama ini akan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan akan terjadi. Para pengunjung yang datang adalah baik mereka yang pro ataupun kontra terhadap Ahok.

baca juga :

Berita Terkini: MA Setujui Lokasi Sidang Ahok Pindah Ke Gedung Kementerian Pertanian Jaksel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here