Berita Terkini: Walau Belum Ditemukan Bahan Peledak, Bagaimana Jadinya Jika Waduk Jatiluhur Diledakkan ?

    0
    711
    Waduk Jatiluhur
    Copyrigt©ytimg

    Berita Terkini: Walau Belum Ditemukan Bahan Peledak, Bagaimana Jadinya Jika Waduk Jatiluhur Diledakkan ?

    Indowarta.comWaduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat merupakan waduk yang dikenal dengan kawasan perikanan dan juga kawasan wisata kini mendadak heboh pada hari Minggu 25 Desember 2016. Tim Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan penggerebekan di tempat tersebut. tanpa diduga oleh para warga, ternyata disana merupakan tempat persembunyian bagi 4 terduga teroris yang akan melancarkan aksinya pada hari perayaan Natal dan juga perayaan pergantian tahun baru.

    Dua terduga teroris yang bernama Rizal Alias Abu Marham 29 tahun dan juga Ivan Rahmat Syarif 28 tahun telah berhasil ditangkap oleh petugas Densus 88. Namun dua terduga teroris yang lainnya yakni Abu Faiz dan juga Abu Sofi alias Abi Aziz alias Mas Brow ini telah meninggal dunia ditembak mati oleh petugas karena telah melakukan perlawanan pada saat digerebek.

    Waduk Jatiluhur
    Copyrigt©kliksaja

    Rizal dan juga Ivan telah diketahui bahwa mereka menyewa sebuah rumah kolam jaring apung di Waduk Jatiluhur, Desa Cibinong, Purwakarta. Salah satu warga Desa Cibinong yang bernema Gugun atau Gunawan 25 tahun , dirinya sempat datang ke kolam jaring yang telah disewa terduga teroris tersebut.

    Gugun di dermaga Dishub Jabar, Desa Cibinong mengatakan “Setahu saya tidak melapor RT/RW, karena namanya juga petani ikan kolam jaring apung”. Selain itu Gugun juga mengaku bahwa dirinya sempat mendengarkan suara tembakan yang bersumber dari rumah apung yang telah disewa oleh Rizal dan Ivan itu.

    Gugun mengatakan “Tadi jam 13.00 WIB ada tembakan. Dua orang setelah ditembak sempat tercebur ke dalam air, dan sisanya ditangkap”. Belakangan telah diketahui bahwa orang yang tertembak dan tercebut itu adalah Abu Faiz dan Abu Sofi. Gugun sangat tidak menyangkan bahwa Ivan dan Rizal yang mengontrak rumah apung tersebut telah terlibat di dalam jaringan teroris.

    Gugun mengatakan “Kalau yang dua orang lagi yang meninggal (Abu Faiz dan Abu Sovi) itu mah baru datang tadi dini hari (untuk memancing). Setahu saya tidak ada yang mencurigakan, karena mereka datang ke sini sama seperti para pemancing lainnya”.

    baca juga :

    Berita Terkini: Inilah Surat Wasiat Terduga Teroris Purwakarta Yang Diamankan Densus 88!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here