Samsung Galaxy S9 dan iPhone 9 Nantinya Bakalan Hadir dengan Versi Lipat?

    0
    1478
    Samsung Galaxy S9

    Samsung Galaxy S9 dan iPhone 9 Nantinya Bakalan Hadir dengan Versi Lipat?

    Indowarta.com– Dalam beberapa tahun mendatang, ponsel yang bisa dilipat diperkirakan akan bisa menjadi kenyataan. Produsen yang akan membuatnya diantaranya adalah Samsung dan juga Apple.

    Diperkirakan bahwa pihak Samsung akan menjadi yang pertama kalinya merilis ponsel yang bisa dilipat ini. Prediksi ini muncul berdasarkan bocoran informasi yang berasal dari beberapa sumber yang telah menyebutkan bahwa perusahaan ini telah memasang target perillisan pada tahun depan.  Mungkinkah lini Galaxy S berikutnya yakni Samsung Galaxy S9 yang akan memiliki fitur layar yang bisa dilipat?

    Sementara itu untuk Apple sendiri telah dikabarkan bahwa kini sedang melakukan pekerjaan membuat ponsel dengan laya yang bisa dilipat. Masih belum jelas kapa penggarapan teknologi baru ini akan bisa terselesaikan. Namun, perusahaan teknologi raksasa ini bisa saja akan melakukan perilisan pada tahun 2018 nanti. Hal ini telah memuncullkan spekulasi bahwa iPhone 9  yang akan mengusung fitur terbaru ini.

    Samsung Galaxy S9

    Proses dari pembuatan teknologi layar yang bisa dilipat ini membutuhkan sejenis kaca yang fleksibel seperi OLED. Sementara itu pada saat ini sudah ada satu perusahaan yang bisa memproduksi kaca fleksibel untuk melindungi layar OLED yang bisa dilipat yakni Kolon Industries. Bahkan juga telah diyakini bahwa Kolon Industri ini telah mampu melakukan produksi massal kaca fleksibel ini.

    Diperkirakan bahwa kaca fleksibel ini akan bisa diproduksi secara massal dengan kapasitas sekitar 100 juta unit pada tahun 2018 nantinya. Lalu Bos dari Kolon Industries sendiri juga telah mengklaim bahwa pada saat ini sudah ada beberapa perusahaan teknologi yang telah melakukan pemesanan terhadap produk kaca fleksibel ini. Namun Bos Kolon Industries masih enggan untuk membeberkan seiapa saja perusahaan yang telah dimaksud itu.

    Head of Polyimide Division Kolon Industries yakni Kang Chung-seok mengatakan “Sekitar tiga hingga lima perusahaan yang diperkirakan bakal memproduksi massal ponsel dengan layar lipat pada 2018. Ketika sudah diproduksi, perangkat jenis ini akan bisa meraih sekitar 20 persen total pangsa pasar ponsel di sini”.

    baca juga :

    Beredar Kabar Munculnya Galaxy S8 Plus, Samsung Matikan Seri Note ?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here