Ini dia Nih, 10 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis Sepanjang Tahun 2016 !

0
2350

Ini dia Nih, 10 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis Sepanjang Tahun 2016 !

Indowarta.com– Sepanjang tahun 2016 ini, layanan perpesanan yakni Whatsapp telah merilis beberapa fitur baru yang menarik. Salah satu fitur baru yang telah dihadirkan oleh Whatsapp ini adalah kemampuan untuk membuat huruf dengan format miring atau Italic dan juga tebal atau Bold. Tidak hanya itu saja, Whatsapp juga telah menghadirkan fitur untuk mencoret tulisan atau yang sering disebut dengan nama Strike Through.

Lalu menjelang akhir tahun 2016 ini Whatsapp juga telah menghadirkan fitur baru yakni Video call. Dengan fitur video call ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa bertatap muka jarak jauh dengan memanfaatkan kamera dari smartphone.  Berikut adalah fitur yang telah dikeluarkan oleh Whatsapp selama tahun 2016 ini :

  1. Fitur colek teman

Whatsapp kini mempunyai fitur metion ataupun mencolek teman di grup percakapan. Fitur ini akan tetap memaska sistem untuk mengeluarkan notifikasi bunyi  pada saat pengguna telah dimention meskipun grup percakapan itu sudah dibuat dalam mode senyap.

  1. Reply

Jika ingin mengutip salah satu pesan di grup dan membalasnya, anda harus menekan lebih lama pesan yang dimaksud tersebut. lalu tekan ikon penah yang terletak di kiri atas layar. Maka akan secara otomatis Whatsapp akan mengutip pesan tersebut.

  1. Kirim file

Sebelumnya para pengguna Whatsapp hanya bisa mengirim gambar, video, kontak dan juga lokasi ke sesama pengguna. Kini para pengguna Whatsapp ini akan bisa berbagi dokumen.

  1. Foto ditempeli dengan stiker

Pengguna WhatsApp di Android dan iOS yang memotret atau merekam video langsung dari aplikasi WhatsApp bisa menempelkan stiker, teks, menambah coreatn, dan crop foto sebelum dikirimkan.

_74724351_whatsapp

  1. Enkripsi

Whatsapp telah mengumumkan bahwa semua jenis pesan yang dikirim melalui jaringannya kini telah anti sadap. Hanya pengirim dan pengguna saja yang bisa membaca isi dari pesan tersebut. pembicaraan super rahasia bisa dilakukan dengan aman melalui aplikasi Whatsapp ini.

  1. Batas anggota grup percakapan telah bertambah.

Sebelumnya batas anggota grup percakapan adalah 100 orang. Kini jumlah itu telah ditingkatkan menjadi 256 orang.

  1. Tebal Miring

Kini di Whatsapp bisa menampilkan pesat degnan format tebal, miring dan juga dicoret.

Agar menjadi tebal, gunakan tanda bintang (*) di antara *kata yang diinginkan*. Bila ingin membuatnya miring, gunakan tanda underscore  (_) di antara _kata yang diinginkan_, dan bila ingin membuat kalimat dicoret (strike through), gunakan tanda ~ di antara ~kata yang diinginkan~.

  1. Video Call

Memungkinkan bisa bertapa muka antar pengguna

  1. Steraming video

Tidak perlu lagi mengunduh video yang telah dikirimkan melalui Whatsapp. Pengguna bisa langsung menontonnya dengan cara streaming.

  1. Bisa putar gamabr Gif

Whatsapp telah mendukung gambar yang berformat .Gif

baca juga :

Berita Terkini: FB Sengaja Beri Informasi Menyesatkan Saat beli WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here