Berita Terkini: Anies Baswedan Janjikan Subsidi Air Pam Sampai 80% di Kalideres !

0
1037
Anies Baswedan
Copyrigt©kompasiana

Berita Terkini: Anies Baswedan Janjikan Subsidi Air Pam Sampai 80% di Kalideres !

Indowarta.com– Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 yakni Anies Baswedan telah mendapatkakn beberapa keluhan dari para warga mengenai tidak meratanya aliran air PAM yang tersedia. Para warga mengatakan bahwa mereka yang sudah tinggal selama puluhan tahun ini masih belum mendapatkan air bersih. Namun kompleks  yang baru dibangung malah sudah bisa dialiri oleh air bersih.

Anies di Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Senin 26 Desember 2016 mengatakan “Kompleks di samping sini sudah ada air PAM, sementara mereka di sini sudah puluhan tahun, minta tidak pernah dapat air PAM. Salah satu program kita justru adalah pengadaan air PAM”.

Anies Baswedan
Copyrigt©picmix

Anies telah mengeluarkan janji bahwa akan memberikan subsidi hingga 80 persen untuk para warga yang rumahnya ingin dialiri air PAM. Tidak hanya itu saja, Anies Baswedan juga mengatakan bahwa rumah yang berukuran dibawah 70 meter persegi ini akan menjadi prioritas utama untuk pemasangan air PAM tersebut.

Anies mengatakan “Kita menargetkan bahwa rumah-rumah dengan ukuran seperti di sini menjadi prioritas utama. Rumah mereka yang kecil di bawah 70 meter itu akan diberi subsidi 80 persen, jadi mereka cuma bayar 20 persen. Biaya pemasangannya pun gratis. Itu harapannya mereka bisa hidup lebih sehat”.

Tidak berhenti disitu saja, agar permasalahan warga dapat segera diselesaikan dirinya akan membuat mekanisme pelaporan yang efektif. Mantan Menteri Pendidikan ini menilai bahwa pemukiman warga yang masih belum dialiri oleh air PAM ini tidak bisa begitu saja dibiarkan.

Anies Baswedan mengatakan “Lain ya kalau misalnya seluruh daerah sini enggak ada air PAM. Namanya juga enggak ada air PAM. La ini yang sampingnya dapat tapi permukiman warga biasa enggak dapat. Terus jelasin-nya bagaimana? Karena itu yang seperti ini tak bisa diteruskan”. Anies mengatakan bahwa dirinya ingin warga ini tidak hanya didatangi oleh pemimpin saja, tapi mereka juga harus merasakan perubahan.

baca juga :

Debat Cagub DKI: Begini Jadinya Saat Ahok Jawab Kritik pedas Anies Baswedan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY