Hebohnya Wisatawan Pantai Congot Kulon Progo Saat Muncul Sesosok Buaya Berukuran 5 Meter Di Tepian !

    0
    3919
    Pantai Congot
    Copyrigt©kamekroten

    Hebohnya Wisatawan Pantai Congot Kulon Progo Saat Muncul Sesosok Buaya Berukuran 5 Meter Di Tepian !

    Indowarta.com– Kawasan Pantai Congot, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo, DIY ini telah dihebohkan dengan penampakan dari seekor buaya dengan ukuran yang sangat besar. Buaya tersebut pertama kali telah dilihat oleh warga pada saat berada di pintu muara Bogowonto, Pantai Congot pada hari Jumat 23 Desember malam hari. Buaya yang  berjenis muara ini memiliki pajang tubuh hingga 5 meter.

    Koordinator SAR Wilayah V Kulon Progo yakni Samsudin telah menceritakan bagaiaman kemunculan buaya tersebut pada saat pertama kali disaksikan oleh banyak orang. Tidak ketinggalan juga Polisi, Satpol PP dan juga anggota SAR telah menyaksikan buaya berukuran raksasa itu.

    Pada hari Senin 26 Desember 2016 pada saat dikonfirmasi Samsudin mengatakan “Saya juga melihat sendiri buaya itu. Begitu melihat ada buaya, SAR bersama petugas dari sejumlah elemen, termasuk Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pencarian keberadaan buaya itu. Usai kemunculan di pintu muara Bogowonto, buaya tersebut menghilang”.

    Pantai Congot
    Copyrigt©anneahira

    Samsudin mengatakan bahwa pada keesokan harinya yakni hari Sabtu 24 Desember 2016 Tim telah kembali melakukan pencarian terhadap buaya raksasa itu. Pada saat dicari, malamnya hilang di muara Pantai Congot.

    Samsudin menjelaskan “Minggu (25/12) kembali kami cari lagi. Kali ini kami membawa umpan berupa seekor itik. Karena pencarian tak berhasil maka kita hentikan pencarian buaya itu”. Kemudian Samsudin juga menyebutkan bahwa setelah tanggal 25 Desember buaya kembali dicari oleh tim namun tak kunjung ditemukan. pencarian pun dihentikan untuk sementara. Tim sendiri telah lebih memilih untuk mengamankan para wisatawan yang berwisata di Pantai Congot.

    Dihimbau agar para wisatawan yang berada di Pantai Congot ini tetap berwapada dan juga  hati-hati. Sebenarnya buaya liar tersebut akan ditangkap oleh Wildlife Recue Centre (WRC) DIY yang berada di Kulonprogo untuk diamankan. Recananya, upaya pencarian ini akan ditembakan dengan efek bius terhadap buaya tersebut. Namun hingga saat ini masih belum menemui titik terang.

    baca juga :

    Berita Terkini: Video Youtube Pengusiran Adam Saleh Dari Pesawat Lantaran Islamfobia Ini Bikin Heboh Di Twitter !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here