Berita Terkini: Ribuan Bonek Mania Gelar Parade Bela Persebaya !

0
1598
Copyrigt©Beritajatim

Ribuan Bonek Mania Gelar Parade Bela Persebaya !

Indowarta.com – Bertajuk ‘Parade Bela Persebaya’ pada Senin (26/12/2016), sekitar 5 ribu bonek mania akan berkumpul di Tugu Pahlawan Surabaya. Diperkirakan mereka akan menggelar aksi pukul 09.00 WIB. setelah berkumpul di Tugu Pahlawan, selanjutnya mereka akan melakukan longmarch menuju Balai Kota Surabaya.

Dengan memakai kaos berwarna hijau serta atribut spanduk dan bendera raksasa, bonek mania yang jumlahnya ribuan itu berjalan dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sedangkan Satpol PP dan Dishub menjaga di persimpangan jalan yang dilalui ribuan superter tersebut.

Kapolresta Surabaya Kombes Pol M Iqbal turut mengawal langsung bonek mania ini. puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap bahkan juga disiagakan. Penanggung jawab Parade Bela Persebaya, Andy Peci mengatakan aksi ini merupakan upaya pressure dari Bonek untuk PSSI segera mengesahkan kembali Persebaya dan bisa berlaga.

Berita Terkini: Ribuan Bonek Mania Gelar Parade Bela Persebaya !
Copyrigt©Okezone

Andi juga menambahkan, aksi yang dilakukan bonek mania ini juga mendesak kepada Pemkot Surabaya untuk lebih peduli dan ikut memperjuangkan Persebaya. Saat ini Pemkot mulai peduli dengan memberikan spanduk yang bertuliskan ‘lawan PSSI’ yang tersebar di jalan-jalan kota.

Hingga pukul 10.45 WIB massa bonek yang mengikuti Parade bela Persebaya ini masih melakukan aksinya dengan menyanyikan yel yel persebaya.

Ribuan Bonek mania, suporter Persebaya, pamer replika diajang Parade bela Persebaya dari Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya. Salah satunya yaitu Ipin, korlap aksi dari Sukomanunggal yang sengaja membuat replika mafia dan keranda. Dia ingin menunjukkan jika yang dibuatnya adalah sebuah simbol kecewa bonek terhadap PSSI terkait dengan keputusan pada kongres 10 November lalu.

Seperti yang dikatakan oleh Ipin, dia membuat replica mafia dan keranda ini selama dua hari. itu merupakan sebuah simbol kekecewaannya terhadap PSSI, kenapa nasib sepakbola kebanggaannya dibuat seperti ini. harusnya tahun depan Persebaya bisa ikut berlaga.

Selain itu , masih ada yang menarik dan mencuri perhatian warga yang menonton parade tersebut, yakni replika  buaya yang di atur dengan sepeda dan terlihat beberapa buaya juga mendatangi warga yang menonton di pinggir jalan untuk menggunakan replica sepeda buaya tersebut.

Bukan hanya itu saja, replika  lapangan sepak bola yang lengkap dengan gawang dan beberapa foto pemain di tengah replica lapangan itu juga dibuat selain beberapa replica kemenangan Persebaya ketika berkompetisi.

Baca juga Ini dia Nih, 10 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis Sepanjang Tahun 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here