Berita Terkini: FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !

0
653
Berita Terkini: FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !
Copyrigt©Tribunnews

FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !

Indowarta.com – Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Novel Bamukmin menilai kalau dilaporkannya Imam Besar FPI Habib Rizieq itu hanyalah fitnah. Karena menurut Novel, pelaporan tersebut mengada-ngada dan merupakan pengalihan isu.

Novel mengatakan, kalau dilihat sangat tidak mungkin seorang habib Rizieq itu menistakan agama. Dia juga mengatakan, dalam perjuangan menegakkan agama sangat tidak boleh melakukan penistaan agama.

Itu hanyalah sebuah fitnah, tuduhan yang terkesan mengada-ngada dan suatu pengalihan isu agar kita tidak fokus terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Jadi itu adalah fitnah murahan yang ditujukan kepada Habib Rizieq, tutur Novel.

Berita Terkini: FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !
Copyrigt©Kriminalitas

Menurutnya, Rizieq sendiri selalu menghimpun dan selalu berdialog, dan melakukan koordinasi dengan tokoh lintas agama. Selain itu habib Rizieq pun baru saja mendapat gelar man of the year dari kalangan Tionghoa.

Jadi menurut Novel mereka ingin mencoba memainkan. Jadi kalau mau melaporkan itu juga hak mereka. pihaknya akan mendampingi Rizieq. Novel mengaku akan melaporkan balik Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) dengan tuduhan pencemaran nama baik karena telah memfitnah.

Mendengar hal ini, Ketua Umum PP-PMKRI Angelo Wake Kako, menegaskan bahwa pihaknya tidak terafiliasi maupun terkait dengan Ahok. Dia mempersilahkan jika Habib Rizieq melaporkan balik.

Saat di Mapolda Metro Jaya, Angelo mengatakan,PMKRI independen, tidak ada hubungan. Ini murni pihaknya temukan di medial sosial dan pihaknya merasa tersakiti dan resah. PP-PMKRI melaporkan Rizieq atas dugaan melanggar Pasal 156 KUHP dan 156a KUHP tentang penistaan agama.

Laporan tersebut telah diterima oleh polisi dengn nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. Habib Rizieq dilaporkan ats video yang telah beredar di media sosial yang berisi ceramahnya yang disebut berlangsung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Minggu (25/12/2016).

Selain Rizieq, PMKRI juga melaporkan pemilik akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan akun Twitter @sayareya yang telah menyebarkan video tersebut di dunia maya.

Angelo mengatakan, barang bukti berupa video telah dia serahan ke polisi. Pihaknya tidak akan melakukan demo besar-besaran. Pada prinsipnya, pihaknya akan memantau polisi karena hari ini bola sudah ditangan polisi. Harapannya, polisi cepat memproses tanpa ada tekanan dari kelompok mana pun.

Baca Juga Berita Terkini: Hakim Akan Bacakan Putusan dalam Sidang Ahok Hari Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here