Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !

0
1079
Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !
Copyright©CNN indonesia

Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !

Indowarta.com – Majelis Hakim yang diketuai oleh Dwiarsono Budi Santiarto akan memberikan putusan sela kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Nasib pemindahan lokasi sidang Ahok juga bergantung pada putusan hakim nanti.

Sidang Ahok yang ketiga ini tetap digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. dalam sidang ketiga ini hakim akan memutuskan apakah akan melanjutkan sidang ke pokok perkara atau tidak melanjutkannya.

Sirra Prayuna sebagai pengacara Ahok mengatakan hakim akan mengabulkan nota keberatan (eksepsi) yang telah diajukan oleh Ahok. Sedangkan pengacara yang turut melaporkan Ahok yakni Habiburokhman meyakini hakim akan eksepsi Ahok.

Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !
Copyrigt©Bintang

Terkait dengan lokasi pemindahan sidang, sejumlah tempat pernah dilirik untuk menjadi lokasi sidang Ahok. Hingga akhirnya MA mengeluarkan surat keputusan pemindahan lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok ke auditorium Kementerian Pertanian. Alasannya yitu pengunjung yang membeludak dan demi alasan keamanan.

Lokasi sidang Ahok di auditorium Kementan juga telah disiapkan. Gedung tersebut telah disterilisasi bahkan dua metal detector juga telah disiapkan di gedung yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan tersebut.

Akan tetapi, PN Jakut memutuskan tetap menggelar persidangan di eks Gedung PN Jakarta Pusat. Pemindahan lokasi sidang masih menunggu keputusan sela dari hakim. Hal itu disampaikan oleh humas PN Jakut, Didik Wuryanto.

Sidang dengan agenda putusan sela kasus dugaan penistaan agama digelar hari ini. nantinya hakim akan memutuskan apakah melanjutkan sidang ke pokok perkara atau menghentikan kasus Ahok ini.pengacara Ahok sendiri optimis kalau hakim akan mengabulkan nota keberatan yang telah diajukan Ahok pada sidang sebelumnya.

Dia menjelaskan, semua pihak akan mendengarkan putusan majelis hakim nanti. Meskipun optimis hakim akan sependapat dengannya, namun pihak Ahok juga telah menyiapkan segala sesuatu untuk kemungkinn lain. Barangkali hakim memutuskan untuk melanjutkan k pokok perkara untuk agenda selanjutnya.

Sementara Habiburokhman menykini kalau hakim akan menolak nota keberatan yang telah disampaikan oleh Ahok. Keyakinan itu berdasarkan pada penilaian bahwa eksepsi Ahok tidakmenyangkut persoalan yang harusnya termuat. Menurutnya eksepsi itu juga tidak relevan.

Eksepsi biasanya baruk akan dibicarakan di akhir persidangan bersama dengan perkara pokok. Habiburokhman juga tidak sepakat jika dikatakan kalau dakwaan jaksa berlebihan. Terlepas dari semua itu dia menyerahkan segala putusan kepada hakim.

Baca Juga Berita Terkini: Harapan PMKRI Atas Habib Rizieq yang Selalu Dianggap Kebal Hukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here