Berita Terkini: Harapan PMKRI Atas Habib Rizieq yang Selalu Dianggap Kebal Hukum !

0
821
youtube

Berita Terkini: Harapan PMKRI Atas Habib Rizieq yang Selalu Dianggap Kebal Hukum !

Indowarta.com– Ketua Umum Pengurus Pusat Perhipunan Mahasiswa Reublik Indonesia (PP PMRI) yakni Angelo Wake Kako ini telah mengatakan bahwa banyak masyarakat yang telah melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI yakni Rizieq Shihab. Dirinya berharap agar laporan yang telah dia ajukan ini tidak akan lagi membuat Habib Rizieq menjadi kebal  hukum.

Angelo pada hari Senin 26 Desember 2016 di Mapolda Metro Jaya mengatakan “Selama ini pantauan kami beliau orang yang bisa dikatakan cukup kebal hukum. Selama ini banyak laporan masyarakat tetapi respons pemerintah dan polisi sepertinya lamban”.

PP PMKRI telah secara resmi melaporkan Rizieq melanggar Pasal 156 KUHP dan juga pasal 156a KUHP mengenai penodaan agama. Laporan teresbut telah diterima oleh Polisi dnegna nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Habib Rizieq telah dilaporkan mengenai video yang telah beredar di dunia maya. Video tersebut berisikan tentang ceramah dirinya yang berlangsung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada hari Minggu 25 Desember 2016. Angelo menyatakan bahwa dirinya akan terus mengawal kasus ini hingga Habib Rizieq telah dipanggil oleh pihak kepolisian.

Berita Terkini: FPI Klaim Dilaporkannya Habib Rizieq Adalah Upaya Pengalihan Isu !
Copyrigt©Kriminalitas

Setelah melakukan pelaporan kepada Habib Rizieq ke Mapolda Metro Jaya, PMKRI ini akan melakukan pengonsolidasian perkara ini. Sebanyak 25 oarang yang bersedia untuk menjadi kuasa hukum untuk mengawal kasus hingga saat ini. Walaupun demikian, PP PMKRI ini tidak akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menekan pihak polisi agar segera melakuakn pemanggilan terhadap Habib Rizieq.

Angelo mengatakan “Kita tidak akan melakukan demo yang besar-besaran ya. pada prinsipnya pressure pasti kita akan lakukan kepada pihak kepolisian karena ini hari ini bola ini sudah ada di tangan polisi. harapan kami polisi juga harus cepat tanpa adanya pressure dari kelompok masyarakat”.

Sementara tiu Sekretaris Jenderal FPI DKI Jakarta yakni Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan balik PP PMKRI. Novel menilai bahwa sangat tidak mungkin apabila Habib Rizieq telah menistakan agama. Sebab, menurut dia, dalam perjuangan mereka, menistakan agama merupakan suatu hal yang dilarang.

baca juga :

Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Tepis Jutaan Tenaga Kerja Tiongkok Masuk RI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here