Berita Terkini: Isi Surat Terduga Teroris Ini Berisi Ancaman yang Sangat Membahayakan !

0
688
Berita Terkini: Isi Surat Terduga Teroris Ini Berisi Ancaman yang Sangat Membahayakan !
Copyrigt©Pojok Satu

Isi Surat Terduga Teroris Ini Berisi Ancaman yang Sangat Membahayakan !

Indowarta.com – Sepucuk surat berisi tulisan tangan disita oleh Densus 88 Mabes Polri, dalam penggerebekan empat terduga teroris di Bendungan Jatiluhur pada Minggu (25/12/2016). Dalam foto surat terduga teroris itu berisi pesan-pesan bertendensi teror.

Ada dua kertas dengan tulisan tangan. Kertas yang pertama bertuliskan Daulatul Islamiyah Baaqiyah, kemudian yang kedua yaitu surat terduga teroris yang dengan tulisan panjang tentang pesan-pesan teror.

Inti dari surat terduga teroris itu  yaitu berisi pesan yang ditujukan kepada petugas keamanan baik Polri maupun TNI. Dalam surat terebut mereka mengaku kalau telah memantau pos-pos petugas keamanan. Tidak hanya itu, mereka juga mengawasi rumah-rumah para petugas keamanan.

Mereka juga menyebut petugas keamanan yang merujuk pada Polri dan TNI sebagai penegak hukum setan. “Kalian yang memenjarakan saudara-saudara kami, mengusik dan membunuhi para mujahid yang menegakkan syariat Allah,” petikan dari surat terduga teroris.

Berita Terkini: Isi Surat Terduga Teroris Ini Berisi Ancaman yang Sangat Membahayakan !
Copyrigt©Tribunnews

Pasca penangkapan terduga teroris di Jatiluhur Purwakarta beberapa waktu lalu, kini Perum jasa Tirta II jatiluhur meningkatkan pengawasan. Pengelola waduk juga melibatkan TNI dan Polri dalam pengamanan.

Direktur 2 PJT II Jatiluhur, Harry M Sungguh mengatakan, kalau pengawasan di gerbang-gerbang menuju Jatiluhur diperketat dengan melibatkan polisi dan TNI. Pengamanan diutamakan di bendungannya. Selain itu dia mengaku akan mengikuti perintah penertiban keramba jarring apung.

Namun penertiban kurang lebih 23 ribu keramba jaring apung itu juga membutuhkan waktu. Harry menjelaskan, pada tahun ini, keramba jarring apung yang berhasil ditertibkan sebanyak 1.826. dirinya menargetkan tahun depan bisa menertibkan 4 ribu hingga 5 ribu keramba jarring apung.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sendiri mengakui, untuk pengawasan Jatiluhur sebagai alat vital Negara masih terbilang longgar. Seharusnya bendungan itu diawasi minimal 20 pos penjagaan.

Telah diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menggerebek dua tempat terduga teroris di Ubrug, Jatiluhur. Dari penggerebekan itu polisi menangkap 2 terduga teroris dan 2 terduga teroris lainnya tewas setelah baku tembak.

Kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap yaitu Rizal alias Abu Arham (29) dan Ivan Rahmat Syarif. Keduanya adalah warga Bandung Barat. Sedangkan dua terduga teroris yang tewas dikenal dengan Abu Sovi alias Abu Aziz Alias Mas Brow warga kabupaten Bandung dan Abu Faiz warga Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga Berita Terkini: DPR Didorong Dengan Hak Angket Saat Selidiki Tenaga Kerja Asal Cina ! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here