Ssst , ,Begini Lho Cara Membedakan Hp Samsung Asli Atau replika dan Palsu !

    0
    5326
    Ssst , ,Begini Lho Cara Membedakan Hp Samsung Asli Atau replika dan Palsu !
    Copyrigt©BosAplikasi

    Ssst , ,Begini Lho Cara Membedakan Hp Samsung Asli Atau replika dan Palsu !

    Indowarta.com – Sebenarnya tidak hanya merk Samsung saja, banyak merk Hp android lain yang juga memiliki seri supercopy, kw, replika dan palsu. Kejadian ini tentu saja membuat banyak pembeli Hp Samsung khususnya menjadi was-was karena dia takut kalau yang dibeli itu adalah Hp palsu.

    Apalagi saat ini Hp palsu sudah cukup mirip dengan yang asli dari segi desain maupun spesifkasinya. Berikut ini adalah beragam cara untuk membedakan Hp yang asli dengan Hp yang replika maupun palsu.

    Ssst , ,Begini Lho Cara Membedakan Hp Samsung Asli Atau replika dan Palsu !
    Copyrigt©GAPTEQU
    • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan melakukan cek IMEI

    Ini adalah langkah pertama yang paling manjur untuk mengecek Hp Anda asli atau bukan yaitu dengan cara cek IMEI Hp. Cara cek IMEI Hp Samsung terbilang mudah. Anda hanya perlu memasukkan nomor *#06# pada bagian phone yang bisa digunakan untuk menelpon.

    Kemudian Anda bisa mencocokkan IMEI yang ada pada ponsel dengn IMEI yang ada di dusbook dan bagian bodi ponsel yang biasanya terletak di baterai. Lalu Anda bisa mengunjungi wesite Imei.info dan masukkan nomor Imei polsel itu ke kolom situ yang sudah disediakan.

    Jika Hp Samsung  yang Anda beli adalah Galaxy grand prime  maka nanti situs itu akan menampilkan informasi spesifikasi Hp Galaxy grand prime itu. Lalu bandingkan dengan spesifikasi Hp dengan spesifikasi resmi yang ada di website resmi Samsung. Jika berbeda, maka kemungkinan bear Hp yang akan atau sudah dibeli itu adalah replica atau palsu.

    Yang kedua bisa juga dilakukan dengan software dari Samsung yang resmi. Software ini dapat diunduh di forum resmi. Setelah diunduh, install aplikasi itu, setelah diinstal coba hubungkan smartphone yang sudah anda beli itu ke computer yang diinstall software Samsung Kies. Jika terdeteksi pada software, maka Hp yang telah dibeli asli jika tidak maka hp itu palsu.

    • Cara membedakan Hp Samsung asli lainnya

    Hp yang replika, palsu, kw atau superopy sudah sangat terlihat dibagian dusbook dan harga Hp tersebut. untuk dusbook asli bisa melihat video review Hp Samsung yang ada di Youtube melalui sebuah video unboxing yang dipilih. Jika dusbook berbeda dengan yang ada dalam video itu, maka hp yang telah dibeli bisa saja palsu.

    Kemudian soal harga, coba lihat terlebih dahulu harga Hp yang akan Anda beli itu di situs e-commerce ternama, apa perbedaan harga sangat jauh atau tidak.

    Cara yang paling ampuh untuk mengecek yaitu dengan membawa Hp Samsung ke service center resmi. Anda bisa meminta bantuan ke service center untuk mengecekl apakah hp yang anda beli palsu atau asli. Untuk mengecek Hp asli atau palsu ke service center Anda tidak akan dikenakan biaya.

    Itu tadi beberapa informasi cara membedakan Hp Samsung asli, replica, paslu kw dan supercopy. Semoga bermanfaat !

    Baca Juga Beginikah Penampakan Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6 !

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here