Berita Terkini: Eksepsi Mentah, Sidang Ahok Dilanjutkan Di Kementrian Jakarta Selatan pekan Depan !

0
1363
Berita Terkini: Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !
Copyrigt©republika

Eksepsi Mentah, Sidang Ahok Dilanjutkan Di Kementrian Jakarta Selatan pekan Depan !

Indowarta.com – Majelis hakim pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan untuk melanjutkan persidangan kasus Ahok. Sidang Ahok selanjutnya akan dipindahkan ke gedung Kementerian Pertanian di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan.

Majelis Hakim sendiri telah menyetujui lokasi sidang Ahok untuk selanjutnya tidak lagi digelar di eks gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Itu telah disampaikan oleh Majelis Hakim Dwiarso Budi saat menutup sidang Ahok di eks gedung PN Jakpus, atas permohonan jaksa dan kepolisian, maka persidangan berikutnya ditunda 3 januari 2017 di gedung Kementan.

Dalam sidang putusan sela yang digelar hari ini Selasa (27/12/2016), majelis hakim memutuskan persidangan perkara Ahok dilanjutkan. Untuk sidang Ahok berikutnya beragendakan pemeriksaan para saksi.

Berita Terkini: Eksepsi Mentah, Sidang Ahok Dilanjutkan Di Kementrian Jakarta Selatan pekan Depan !
Copyrigt©Poskota News

Ahok ditetapkan menjadi terdkwa kasus dugaan penistaan agama karena menyitir surat Al-maidah ayat 51 saat bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu. Ahok disakwa dengan Pasal 156a KUHP atau Pasal 156 KUHP. Jaksa menilai bahwa Ahok telah melakukan penodaan terhadap agama dan menghina para ulama serta umat Islam.

Majelis hakim pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menolak nota keberatan Ahok dalam sidang kasus dugaan penistaan agama. Majelis Hakim menilai bahwa eksepsi Ahok tidak beralasan menurut hukum sehingga sidang harus dilanjutkan ke pokok perkara. Majelis hakim juga menganggap bahwa dakwaan yang telah dibuat oleh JPU telah cermat, jelas dan lengkap.

Setelah mendengar keputusan yang diberikan oleh majelis hakim itu, Ahok belum menentukan sikap. Dia mengatakan kalai akan mempertimbangkan dan pikir-pikir dulu. Sementara itu penasihat hukum Ahok mengapresiasi dan berterima kasih atas putusan itu.

Menurut majelis hakim, sesuai dengan ketentuan I Pasal 143 ayat 2 KUHAP, dalam surat dakwaan tersebut telah dicantumkan tanggal dan juga ditandatangani. Selain itu surat dakwaan juga telah berisi nama lengkap, tempat lahir, umur dan tanggal lahir, jenis kelamin, kebangsaan dan agama tersangka.

Penasihat hukum juga merasa keberatan dengan tidak dijelaskannya akibat perbuatan Ahok akan apa yang telah dilakukannya. Menurut majelis hakim itu tidak perlu.

Baca Juga Berita Terkini: Menanti Ketok Palu Hakim Dalam Sidang Penolakan/Penerimaan Eksepsi Ahok Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here