Berita Terkini: Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !

0
1045
Berita Terkini: Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !
Copyrigt©Kompas

Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !

Indowarta.com – Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama selalu mendapatkan dukungan dari keluarga angkatnya dalam setiap persidangannya. Tidak terkecuali saat sidang ketiganya, di mana Majelis hakim akan menyampaikan putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kakak angkat dari Ahok, Andi Analta mengatakan bahwa kali ini dirinya datang sendiri karena Nanan Riwayatie sedang pergi ke Amerika Serikat. Dia mengharapkan Majelis Hakim mengambil keputusan atas dasar hukum, bukan karena adanya tekanan dari luar.

Seperti yang disampaikan oleh Andi saat berada di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada,harapannya yaitu dengan proses seblumnya, bisa mengambil keputusan sesuai dengan apa adanya. Bukan karena adanya tekanan. Sehingga yang diharapkan yaitu bebas.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?
Berita Terkini: Kakak Angkat Ahok Berharap Keputusan Hakim Murni Bukan Karena Tekanan !
Copyrigt©republika

Ia berharap majelis hakim menerima eksepsi atau nota keberatan yang telah dibacakan Ahok pada sidang sebelumnya. Dengan begitu perkara yang menjerat adiknya itu dapat dihentikan. Ia meyakini kalau sebenarnya adik angkatnya tidak bermaksud untuk mnistakan agama.

Demi memberikan dukungan kepada adik angkatnya, dia mengaku selalu hadir di setiap persidangan. Dia selalu memberikan dukungan. Dia juga berharap Ahok dibebaskan dari perkara ini.

Dia juga menilai kalau keputusan yang diambil oleh Majelis Hakim saat ini merupakan pembuktian apakah kostitusi masih dapat menjadi pegangan. Karena kasus ini bukan hanya perkara tentang Ahok, tetapi juga tentang martabat Indonesia sebagai negara Pancasila.

Sebagai warga Indonesia, ini adalah tantangan dan harus lolos dari segi tegaknya supremasi hukum dapat kuat dari sini. Martabat kita sebagai Negara yang memiliki Pancasila ada untuk bisa mempercayakan kepada konstitusi. Bisa di perlihatkan ke dunia, tegas Andi.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Kakak angkat Ahok juga mengatakan, dukungan dari keluarga untuk Ahok tidak akan putus walaupun majelis hakim memutuskan untuk tetap melanjutkan jalannya sidang. Sudah sejak awal bahwa dirinya memiliki tanggung jawab moril, ini amanah dari orang tua kandungnya, tutup Andi.

Sebelumnya Ahok mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengahadapi siang ketiganya ini dengan agenda putusan sela. Ahok menyerahkan kasus yang menjeratnya saat ini kepada para hakim.

Baca Juga Berita Terkini: Eksepsi Mentah, Sidang Ahok Dilanjutkan Di Kementrian Jakarta Selatan pekan Depan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here