Berita Terkini: Kemarahan Majelis Hakim Sempat Memuncak Saat Pngunjung Gaduh Di Sidang Ahok !

0
1836
Sidang Ahok
Copyrigt©poskotanews

Berita Terkini: Kemarahan Majelis Hakim Sempat Memuncak Saat Pngunjung Gaduh Di Sidang Ahok !

Indowarta.com- Secara bergantian, majelis hakim telah membacakan putusan sela dalam sidang Ahok. Ketua majelis hakim pun sempat marah pada saat membacakan hasil keputusan tersebut.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto ini baru saja membacakan poin pertama dalam sidang kasus dugaan penistaan agama di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Selasa 27 Desember 2016.

Hakim Diarso dalam persidangan mengatakan “Mengadili, satu, menolak eksepsi terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya”. Dengan seketika suasana persidangan itu pun mulai terdengar riuh dan juga gaduh oleh suara yang dikeluarkan oleh para pengunjung persidangan Ahok. Hakim Dwiarso pun mulai merasa gusar dengan suasana ini.

Sidang Ahok
Copyrigt©beritasatu

Dengan nada yang tinggi sambil mengetuk palu persidangan dengan keras, hakim Dwiarso pun mengatakan “Saudara perhatikan ya, tidak perlu dikomentari”. Hakim Dwiarso kembali melanjutkan persidangan pembacaan hasil putusan sela setelah suasa sidang Ahok ini kembali hening.

Lalu Dwiarso mengatakan “Kedua, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan berkas perkara atas nama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilanjutkan”. Hakim Dwiarso menyebutkan bahwa putusan ini tentu saja dengan beberapa pertimbangan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dwiarso menyebutkan bahwa Majelis Hakim menilai dakwaan jaksa penuntut umum ini sudah jelas dan cermat.

Sidang ketiga kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini kembali digelar di bekas gedung Pengadilan Jakarta Pusat. Sidang ini sudah dimulai semenjak pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan pembacaan pertimbangan oleh majelis hakim. Pertimbangan ini merupakan patokan bagi Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengambil keputusan sela.

Walaupun sempar riuh, sebelumnya ada juga beberapa pengunjung sidang yang mulai tertidur. Ada yang menundukkan kepala dan juga ada yang bersandar pada kursi di depannya. Para pengunjung mengeluhkan tentang ruangan yang panas.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Diminta Batalkan Kunjungannya Ke Autralia, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here