Begini Reaksi Novel Bamukmin Usai kena Teguran Dari Hakim Dalam Sidang Ahok !

0
2411
Sidang Ahok
Copyrigt©suara-islam

Begini Reaksi Novel Bamukmin Usai kena Teguran Dari Hakim Dalam Sidang Ahok !

Indowarta.com– Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yakni Novel Bamukmin telah mendapatkan teguran dari hakim pada saat pembacaan putusan sela kasus Basuki Tjahaj Purnama. Novel pun juga meminta kepada hakim agar Ahok juga mendapatkan teguran.

Novel usai persidangan di eks gedung PN Jakpus, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat pada hari Selasa 27 Desember 2016 mengatakan “Enggak masalah. Harusnya hakim tegur juga itu begini (menunjukkan pose dua jari). Kalau mau menunjukkan, tangan itu yang netral”.

Pose dua jari  yang dimaksud oleh Novel ini adalah merupakan gaya Ahok yang pada saat itu sedang memasuki ruang persidangan. Selama ini pose dua jari ini memang sudah biasa digunakan oleh Ahok dan juga Cawagubnya yakni Djarot Saiful Hidayat yang merupakan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua pada saat berkampanye.

Ahok sendiri mengatakan bahwa pose dua jari ini mempunyai arti victory ataupun kemenangan. Menurut Novel, pose tersebut merupakan bentuk dari kampanye. Novel mengatakan “Victory menurut paham dia. Menurut paham kita, itu kampanye. Itu keberpihakan”.

Sidang Ahok
Copyrigt©suara-islam

Novel sendiri telah menyamakan apa yang dilakukan oleh Ahok dengan pekik takbir dari Novel pada saat putusan sela. Pekikan itu lah yang membuat Novel Bamukmin ini telah mendapatkan teguran dari hakim. Novel mengatakan “Saya juga menyatakan keberpihakan saya dengan Allahu akbar”.

Peristiwa ini berawal dari majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah membacakan putusan sela dengan terdakwa Ahok lalu telah terdengar suara dari barisan para pengunjung. P[ada saat itu Novel Bamukmin berteriak “Allahu Akbar” di barisan para pengunjung lainnya.

Hakim Dwiarso pun mengetukkan palunya selama dua kali. Dirinya meminta agar sidang dihentikan sementara. Hakim Dwiarso juga meminta agar Novel tidak mengomentari sidang yang masih berlangsung itu.

Setelah kondisi sidang telah kembali kondusif, sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok ini pun telah kembali digelar lagi.

baca juga :

Berita Terkini: Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Usai Dituding Lecehkan Agama Kristen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here