Berita terkini: Saipul Jamil Tertangkap Tangan Lakukan Pelecehan, Pengacara “Jangan Main Comot Aja Tanpa Kejelasan Status” !!

0
979
Berita terkini: Saipul Jamil Tertangkap Tangan Lakukan Pelecehan, Pengacara

Berita terkini: Saipul Jamil Tertangkap Tangan Lakukan Pelecehan, Pengacara “Jangan Main Comot Aja Tanpa Kejelasan Status” !!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menggelar sidang praperadilan yang telah diajukan oleh Saipul Jamil dalam kasus dugaan pelecehan terhadap remaja 17 tahun berinisial DS pada bulan Februari 2016 lalu. Mantan suami Dewi Persik tersebut menggugat tentang keabsahan penangkapan, penhanan, serta penetapan tersangka olehnya.

Ajun Komisari Besar Aminullah selaku pensaihat hukum Polsek Kelapa Gading mengatakan jika penangkapan Saipul Jamil ini sudah sesuai dengan prosedur ataupun aturan yang telah berlaku.

Beberapa waktu lalu, korban DS telah melaporkan Saipul Jamil ke Polsek Jakarta Utara terkait dugaan pelecehan yang telah dilakukan Saipul Jamil terhadap dirinya, tidak lama setelah peristiwa pelecehan itu terjadi.

Berita terkini: Saipul Jamil Tertangkap Tangan Lakukan Pelecehan, Pengacara "Jangan Main Comot Aja Tanpa Kejelasan Status" !!

Aminullah mengatakan jika Saipul Jamil itu telah tentangkap tangan melakukan pelecehan terhadap DS. Maksud dari tertangkap ini dijelaskan, jika korban langsung melaporkan Saipul Jamil sesaat setelah kejadian itu terjadi.

Kejadian pelecehan itu berlangsung sekitar jam 04.00 WIB, lalu si korban melaporkannya pukul 05.00 WIB , dan saat itu juga polisi langsung menjemput Saipul Jamil, dan tersebut telah tercantum dalam Pasal 19 KUHP yang membahas tentang tangkap tangan.

Aminullah juga menjelaskan, untuk masalah surat penangkapn tersebut nantinya bisa menyusul setelah penyidik menangkap pihak yang bersangkutan. Dikarenakan saat itu pihak kepolisian belum mengetahui siapa pelaku dan keberadaan yang telah bersangkutan. Surat penangkapan Saipul Jamil telah dibuatkan sesaat dirinya sudah berada di Polsek Kelapa Gading.

Sementara itu, Sahrullah salah satu kuasa hukum dari Saipul Jamil mengatakan jika seharudnya dalam melakukan penangkapan terhadap seseorang itu setidaknya harus ada 2 alat  bukti. Terlebih, dalam penangkapan Saipul Jamil ini hanya diawali dari laporan si pelapor yang memiliki inisial DS.

Sahrullah merasa kurang berkenan dengan sikap dari pihak kepolisian, dia beranggapan jika sebelum melakukan penangkapan terhadap Saipul Jamil ada bukti dulu dari saksi, tidak langsung comot saja tanpa adanya kejelasan status.

baca juga : kuasa hukum saipul jami merasa tidak pernah ajukan praperadilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here