Berita Terkini: Habib Rizieq Syihab Akan Segera Ditahan?

0
17163
Rizieq Shihab
Copyright ©Tempo

Berita Terkini: Habib Rizieq Syihab Akan Segera Ditahan?

Indowarta.com– Beberapa mahasiswa yang telah tergabung di dalam PMKRI ini telah melakukan pelaporan terhadap pimpinan Front Pembela Islam yakni Habib Rizieq. Mereka telah melaporkan Habib Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penistaan agama.

Mereka tidak hanya melaporkan Habib Rizieq Syihab  saja, tapi juga Fauzi Ahmad dan juga Saya Reya yang merupakan pengunggah video Habib Rizieq sedang berceramah itu di media sosail Twitter. Laporan yang dibuat oleh PMKRI ini dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Mereka akan dijerat dengan Pasal 156 dan 156 A KUHP tentang Penistaan Agama dan atau Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ketua umum dari PP PMKRI yakni Angelius Wake Kako ini telah mengatakan bahwa pelaporan ini telah dilakukan terkait dengan isi dari ceramah Habib Rizieq yang digelar di Pondok Kepala, Jakarta. Ceramah itu dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2016 dan telah dianggap menistakan agama. Pernyataan di dalam ceramah itu dianggap telah melukai hati dari pemeluk agam tertentu.

Angelius pada saat di Mapolda Metro jaya pada hari Senin 26 Desember 2016 mengatakan “Beliau menyatakan bahwa kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut”.Habib Rizeq

Pria yang akrab dipanggil dengan nama Angelo ini sangat menyayangkan sikap dari Habibyang merupakan salah satu tokoh agama yang justru tidak menunjukkan toleransi di Indonesia. Padahal selama ini Indonesia dikenal dengan keberagamannya dan juga kerukunannya.

Angelo meminta agar masyarakat Indonesia ini bisa menghargai perbedaan yang ada di Indoneisa ini. Pihak tertentu diharapkan tidak mencampuri urusan akidah umat lainnya terlalu jauh. Menurut Angelo, yang mengetahui keimanan seseorang hanyalah orang itu sendiri.

Angelo mengatakan “Oleh sebab itu, semua kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain”.

baca juga :

Berita Terkini: Anies Baswedan Janjikan Subsidi Air Pam Sampai 80% di Kalideres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here