Berita Terkini: Kasus Makar Ditelusuri, Polisi Bakalan Periksa Bus Angkut Masa 212 ?

0
2405
Berita Terkini: Kasus Makar Ditelusuri, Polisi Bakalan Periksa Bus Angkut Masa 212 ?
Copyrigt©Wartakan

Kasus Makar Ditelusuri, Polisi Bakalan Periksa Bus Angkut Masa 212 ?

Indowarta.com – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro jaya masih terus mendalami kasus dugaan makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional. Dalam waktu dekat ini, penyidik akan memeriksa Angga salah satu pengelola bus yang mengangkut massa aksi damai 212 dari Padang Panjang, Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kalau Angga dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (28/12/2016). Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengungkap kronologi dugaan permufakatan makar.

Argo mengatakan, Angga adalah saksi untuk kasus makar. Pihaknya memeriksa kasus makar maka dari itu pihaknya harus mengetahui kronologis permufakatannya. Salah satunya dia mengerti dan tahu yang ada disumbernya. Maka dari itu Angga dipanggil.

Berita Terkini: Kasus Makar Ditelusuri, Polisi Bakalan Periksa Bus Angkut Masa 212 ?
Copyrigt©Republika Online

Akan tetapi Argo tidak menjelaskan Angga akan diperiksa untuk tersangka makar siapa. Pengusaha bus itu akan dimintai keterangan  untuk kasus dugaan makar secara umum.

Penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan kepada puluhan saksi untuk mendalami kasus yang menyeret putri Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. Polisi akan terus berupaya untuk mengumpulkan bukti sebelum berkas perkara dilimpahkan ke kejaksaan.

Yang sudah di periksa ada 30-an lebih saksi dan ada tambahan lagi. Sebelumnya ada 11 aktivis dan tokoh nasional yang ditangkap di beberapa tempat dalam waktu yang hampir bersamaan pada Jumat (2/12/2016) pagi, atau sesaat menjelang aksi 212 yang digelar di Monas.

Tujuh tersangka makar yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Firza Husein, ratana Sarumpaet, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri. Mereka langsung dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan selama 24 jam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Begitu juga dengan Ahmad Dhani yang dalam penangkapan itu ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Sementara untuk tiga lainnya, yaitu Sri Bintang Pamungkas, jamran dan Rizal Kobar di tahan di Polda Metro Jaya. Ketiganya dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 107 Jo Pasal 110 KUHP tentang makar dan permufakatan jahat.

Baca Juga Perampokan Sadis Terjadi Di Pulomas, 6 Penghuni Rumah Tewas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here