Berita Terkini: Bank Mandiri Gelontorkan Pinjaman 1.2 Triliun Rupiah Untuk PT KAI !

0
1224
Berita Terkini: Bank Mandiri Gelontorkan Pinjaman 1.2 Triliun Rupiah Untuk PT KAI !
Copyrigt©Kompas

Bank Mandiri Gelontorkan Pinjaman 1.2 Triliun Rupiah Untuk PT KAI !

Indowarta.com – PT Bank Mandiri Tbk mengucurkan pijaman transaksi khusus sebesar Rp 1,2 triliun kepada PT KAI. Pinjaman itu nantinya akan digunakan KAI untuk pengembangan jalur Double Track Sumatera Selatan,dari Area Pertambangan Bukit Asam di Tanjungenim Baru ke Tarahan, Lampung.

Penandatangan Perjanjian Pinjaman transaksi Khusus ilakukan oleh SEVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar serta Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo bertepat di Plaza Mandiri, Jakarta pada Selasa (27/12/2016).

Fasilitas PTK yang diberikan pihak Bank Mandiri kepada PT KAI memiliki tenor 10 tahun. Hal itu disampaikan oleh Alexandra, pihaknya berkomintmen untuk terus mendukung proyek-proyek strategis nasional. Pengembangan jalur Double Track Sumatera Selatan ini sangatlah penting karena dapat mempercepat pengiriman batu bara dari PTBA ke PLTU Tarahan dan PLTU Surabaya.

Berita Terkini: Bank Mandiri Gelontorkan Pinjaman 1.2 Triliun Rupiah Untuk PT KAI !
Copyrigt©Detik

Alexandra juga menjelaskan bahwa kerjasama itu dimaksudkan juga sebagai wujud sinergi dua BUMN dalam mengakselerasi pengadaan sejumlah infrastuktur yang diyakini dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonom nasional dan terciptanya kemandirian ekonomi di Indonesia.

Hingga Bulan Oktober 2016, komitmen pembiayaan dari Bank Mandiri ke sector infrastuktur mencapai Rp 96,9 triliun. Angka tersebut meningkat sebanyak 53 persen secara tahunan. Dari nilai itu, komitmen pembiayaan terbesar diberikan kepada proyek sector transportasi yang mencapai Rp 37,1 triliun dan untuk proyek pembangkit tenaga listrik sebesar Rp 32,1 triliun.

Sedangkan komitmen pembiayaan Bank Mandiri untuk sector perkeretaapian hingga Desember tahun ini mencapai Rp 4,8 triliun. Bank Mandiri akan terus memperkuat posisinya sebagai bank pembiayaan korporasi. Kredir korporasi sampai dengan kuartil III tahun 2016 sebesar Rp 212,4 triliun atau naik 14,3 persen, kata Alexandra.

Selain mengucurkan dana ke PT KAI, bank mandiri  juga turut menyalurkan pembiayaan khusus dengan skema pinjaman pemerintah, yaitu melalui program Kredir Usaha Rakyat (KUR). Pihak Bank yakin kalau penyaluran KUR tahun 2016 ini dapat memnuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu sebesar Rp 13 triliun.

pengucuran dana ini terus dilakukan bank mandiri guna untuk mendukung setiap sektor yang diharapkan mampu membantu dan berguna bagi sektor-sektor tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Presiden Jokowi Beberkan Alasan Kenapa Harga Listrik Di Indonesia Mahal ! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here