Berita Terkini: Menolak Lepas Jilbab Di Kejuaraan Karate, Kisah Aulia Tersebar di FB !

0
593
lepas jilbab di kejuaraan karate

Diduga terjadi kesalahpahaman antara wasit dan peserta !

Indowarta.com– Viral di beberapa media sosial termasuk Facebook atau FB adanya berita tentang peserta yang diminta lepas jilbab di Kejuaraan Karate. Beredarnya broadcast ini tentu membuat publik terheran- heran. Mereka berpendapat negeri yang mayoritas penduduknya muslim. Namun masih ada saja kebijakan yang dinilai kurang bagus.

Adalah Aulia, siswi SMP yang mundur dari kejuaraan karate di GOR Magetan Jawa Timur karena diduga diminta lepas jilbab di kejuaraan karate tersebut oleh juri. Ia menolak melepas hijabnya. Dan memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan yang selama ini dinantikan.

Dalam berita yang viral di Fb tersebut menyebutkan sejumlah peserta kejuaraan karate yang memakai jilbab. Mereka mulai lepas jilbab di kejuaraan karate tersebut karena perintah juri. Hanya Aulia yang menolak dan memilih mundur.

Seperti yang dikutip dari pesan viral tersebut. Aulia mengatakan “ya udah. Nggak bisa bertanding”. Sejumlah pujian mengalir deras. Mereka menyebut sikap Aulia ini patut ditiru. Dan sebenarnya Aulia lah pemenang dalam kejuaraan tersebut meski tak jadi bertanding. Ia berperang melawan sesuatu yang berbeda dengan tuntunan Agamanya.

lepas jilbab di kejuaraan karate

Berbeda dengan komentar netizen lainnya. Muncul komentar dari salah seorang ustaz. Ia mengatakan banyak atlet yang bertanding tanpa lepas jilbab di kejuaraan karate. Karena menurut World Karate do federation (WKF) ada aturan tentang pemakaian hijab.

Biasanya juri akan memberikan waktu pada atletnya untuk mengganti hijab. Bukan lepas jilbab di Kejuaraan karate. Mereka diberi waktu 1- 1,5 menit untuk mengganti hijabnya. Namun jika tidak bisa memenuhinya, atlet akan di diskualifikasi.

Seperti yang dikutip dari komentar seorang ustad tersebut. “mungkin ada pelatih yang kurang paham tentang pengumuman tersebut. Juri meminta atlet menggahi hijab bukan lepas jilbab saat kejuaraan karate.

Sementara itu  Ketua Pengurus Daerah Federasi Karate di Indonesia Cabang Magetan, Pengayoman mengatakan ada kejadian tersebut. Aulia adalah salah satu peserta karate piala Bupati Magetan 2016. Acara tersebut digelar di Forki Magetan tanggal 22- 24 desember 2016.

baca juga :

Berita Terkini:  Presiden Jokowi Dikukuhkan Menjadi ‘Pendekar Utama’ Persilat Oleh Prabowo Usai Meresmikan BDF Di Bali !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here