Berita Terkini: La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas Oleh Kejaksaan Agung RI !

0
487
Berita Terkini: La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas Oleh Kejaksaan Agung RI !
Copyrigt©Tempo

La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas Oleh Kejaksaan Agung RI !

Indowarta.comLa Nyalla Mattalitti divonis bebas oleh Kejaksaan Agung RI. Atas vonis tersebut, pihak Kejagung RI menyatakan akan menyiapkan langkah hukum dalam 14 hari ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Kapuspenkum kejagung, M. Rum,bahwa pihaknya tengah mengupayakan langkah-langkah apa yang akan dilakukan, masih ada waktu pikir-pikir selama 14 hari sebelum melakukan langkah hukum, sebelum melakukan kasasi.

Rum mengatakan akan menunggu hasil lengkap putusan hakim terhadap vonis La Nyalla Mattalitti. Sebelumnya Jaksa Agung M. Prasetyo juga mengapresiasi dua hakim ad hoc yang menyampaikan Dissenting Opinion. Kedua hakim itu adalah Anwar dan Sigit, yang tidak sependapat bila La Nyalla dibebaskan.

Berita Terkini:  La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas Oleh Kejaksaan Agung RI !
Copyrigt©RMOL

Prasetyo mengatakan, “Bagaimanapun kita harus ya, kita wajib untuk menghormati putusan pengadilan. Dia mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi pada 2 hakim ad hoc, yang telah membuat dissenting opinion, pendapat berbeda, yang kelihatannya sepaham dengan jaksa penuntut umum bahwa La Nyalla Mattalitti terbukti bersalah.

Dalam dakwaan, jaksa menyebut bahwa La Nyalla Mattalitti melakukan tindak pidana korupsi dengan memperdaya diri sendiri dengan total mencapa Rp 1.105.557.500. modusnya yaitu dengan menjual saham Bank jatim yang dibelinya dengan menggunakan dana hibah dari Pemprov Jatim kepada kadin Jatim dengan harga yang lebih tinggi.

KPK buka suara terkait dengan vonis bebas yang diberikan kepada Ketua Umum Dagang dan Industri Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti. Menurut juru bicara dari KPK, Febri Diansyah, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Kejagung. Karena, KPK memiliki andil saat penyidikan dan penangkapan mantan Ketua Umum PSSI tersebut, meskipun penanganannya dilakukan oleh kjaksaan.

Febri menjelaskan bahwa kasus La Nyalla sebelumnya merupakan hasil koordinasi supervise antara KPK dan Kejagung. Karena itulah, tim jaksa mengajukan kasasi ke MA, maka KPK siap memperkuat tim jaksa untuk membuktikan kalau La Nyalla melakukan korupsi dana hibah dari pemprov Jatim ke Kadin Jatim.

Terkait khusus dengan putusan yang telah dijatuhkan oleh majelis hakim ini, Febri mengatakan kalau pihaknya akan tetap menghormati vonis yang telah dijatuhkan oleh hakim Sumpeno cs tersebut. begitu pun dengan semua pertimbangan majelis hakim dalam menjatuhkan putusan bebas.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Kronologi Pembunuhan Pulomas, Korban Pemenang Tender Renovasi GBK!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here