Berita Terkini: Sambut Perayaan Tahun Baru, Ini dia 3 Titik Rawan kemacetan yang Harus Diperhatikan !

0
565
Berita Terkini: Sambut Perayaan Tahun Baru, Ini dia 3 Titik Rawan kemacetan yang Harus Diperhatikan !
Copyrigt©VIVA

Sambut Perayaan Tahun Baru, Ini dia 3 Titik Rawan kemacetan yang Harus Diperhatikan !

Indowarta.com – Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi pengaturan arus lalu lintas menjelang malam pergantian tahun. Ada 3 titik konsentarsi penanganan kemacetan yang menjadi perhatian aparat kepolisian.

Kakorlantas  Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, bahw ini merupakan suatu agenda setiap tahunnya, khususnya menjelang pergantian tahun. Korlantas, Jasa Raharja, dan PT Asuransi Prata Bakti mengunjungi sejumlah pos yang dimungkinkan terjadinya kepadatan dan keramaian masyarakat,

Jadi sasarannya yaitu di Ancol, jalur Gadog Puncak dan Cisomang. Malam tahun baru ada rawan kemacetan. Agung juga mengatakan, kerja sama ini merupakan agenda setiap tahun dalam upaya Korlantas Polri untuk menanggulangi potensi kemacetan pada malam pergantian tahun.

Salah satu titik rawan yaitu Jembatan Cisomang, yang saat ini mengalami pergeseran dan menjadi perhatian Korlantas. Agung juga mengatakan klau timnya akan memberikan bantuan kepada Polres Purwakarta dan Polres Cimahi.

Berita Terkini: Sambut Perayaan Tahun Baru, Ini dia 3 Titik Rawan kemacetan yang Harus Diperhatikan !
Copyrigt©SINDOnews

Situasi di Cisomang masih menjadi maslah. Tim juga akan pergi kesana untuk memberikan bantuan dan dukungan. Selain memberikan semangat ke anggota, juga memberikan sarana dan prasarana di bidang pengaturan. Apakah itu traffic cone, barrier, rompi, senter, jas hujan dan dukungan dari Jasa Raharja dan Prata bakti untuk intensif anggota, agar pelayanannya lebih maksimal, tutur Agung.

Khusus di Jembatan cisomang, Agung menyebut jalur lalu lintas pada malam tahun baru akan tetap dialihkan. Hal itu dilakukan karena kondisi jalan dan volume lalu lintas yang tinggi. Dirinya nanti akan berkoordinasi dengan Dirlantas Jawa Barat, aka nada bantuan tambahan dari Polda Jawa Barat.

Tetapi tidak perlu dikhawatirkan, sudah ada solusi bagi pengguna jalan tol tujuan Bandung hingga tahun baru nanti. Yang biasanya melewati Cisomang. Kini PT KAI coba membantu warga yang ingin bepergian ke Bandung dengan menyiapkan kereta tambahan.

Selain tiga titik kemacetan tadi, masih ada tol Brexit yang menjadi perhatian pada libur natal dan tahun baru ini. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah mengimbau para pengguna jalan agar tidak dalam waktu bersamaan menggunakan jalur yang sama. Hal itu demi kelancaran lalu lintas pada musim liburan kali ini.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Gerilya Agus Yudhoyono Saat Sambangi Pasar Ular !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here