Usai Maki dan Cakar Aiptu Sutisna, Dora Natalia Langsung dimutasi Oleh MA Ke Luar Jawa !

0
1019
dora natalia
Copyright©tribun

Usai Maki dan Cakar Aiptu Sutisna, Dora Natalia Langsung dimutasi Oleh MA Ke Luar Jawa !

Indowarta.com– Mahkamah Agung telah memutuskan untuk memberikan sanksi jabatan terhadap Dora Natalia Singarimbun. Dora merupakan salah satu pegawai MA yang telah melancarkan makian dan juga mencakar anggota Polisi Lalu Lintas yang bernama Aiptu Sutisna pada beberapa waktu yang lalu dan sempat menjadi viral di media sosial.

Ketua MA Hatta Ali dalam acara dalam konferensi pers refleksi akhir tahun MA di Ruang Harifin Tumpa, Kompleks MA, Jakarta pada hari Rabu 28 Desember 2016 mengatakan “Kami jatuhi sanksi dicopot dari jabatannya, dimutasi ke luar Jawa tanpa jabatan”.

Pada sebelumnya, Dora Natalia telah menduduki Eselon IV MA. Kini dirinya telah dimutasi sebagai staf di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru. Hatta mengatakan bahwa sanksi itu telah diberikan berdasarkan dari proses pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh Badan Pengawas MA. Dalam pemeriksaan yang telah dijalankan itu, Dora telah mengakui kesalahannya yakni melakukan penyerangan terhadap Aiptu Sutisna.

Hatta menyebutkan bahwa Lembaga Mahkamah Agung ini tidak bisa menerima hal itu karena hal itu merupakan salah satu aksi main hakim sendiri. apalagi MA ini lembaga peradilan. Oleh sebab itu Dora telah diberikan sanksi tersebut.

Dora Natalia
Copyright©cnnindonesia

Hatta mengatakan bahwa Badan Pengawas MA ini telah mempertimbangkan mengenai perdamaian yang sudah disepakati antara Dora dengan Aiptu Sutisna dan juga saling memaafkan. Hatta menyebtukan bahwa kesalahan ini tidak akan luntur meskipun kedua belah pihak ini sudah sepakat untuk berdamai.

Hatta khawatir bahwa nantinya akan muncul lagi kasus yang serupa apabila Dora tidak diberikan sanksi walaupun sudah berdamai dengan Aiptu Sutisna. Aksi mencakar dan juga memaki Aiptu Sutisna ini telah dilakukan oleh Dora Natalia pada hari Selasa 13 Desember 2016.

Pada saat itu Aiptu Sutisna sedang menjalankan tugas sebagai Polantas di pertigaan lampu merah jalan Jatinegara Barat. Droa turun dari mobilnya dan marah-marah kepada Aiptu Sutisna. Setelah insiden itu terjadi, Sutisna telah melakukan pelaporan ke Polres Metro Jakarta Timur. Namun karena memutuskan untuk berdamai, laporan tersebut telah dicabut.

baca juga :

Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora Natalia Hasilkan Buah Manis Pergi Ke Tanah Suci !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here