Berita Terheboh : Xiaomi Ketahuan Berikan Sogokan Untuk Korban Ponsel Terbakar ?

0
987
xiaomi
Copyrigt©kompas

Ponsel Xiaomi Ditemukan Terbakar Saat Diisi Daya !

indowarta.com– Perusahaan gadget Xiaomi dikabarkan menyuap para korban yang mengalami kebakaran ponsel. Hal ini dikarenakan beberapa ponsel produksi Xiaomi dilaporkan terbakar. Usaha ini dilakukan perusahaan agar kasusnya tidak meluas di beberapa media sosial.

Seperti yang diungkapkan salah satu korban di Negeri Tirai Bambu. Pada bulan Maret 2016, dia membeli ponsel Xiaomi. Pada saat itu ponsel diberikan kepada anaknya sebagai hadiah. Seiring berjalannya waktu, ponsel tersebut tidak mengalami masalah.

Namun saat tanggal 21 Desember 2016 kemarin ponsel Xiaomi terbakar. Kronologi kejadiaan naas tersebut, saat gadget sedang dicharger. Ponsel menunjukkan adanya indikasi yang tak biasanya. Yakni bagian belakang ponsel mulai panas yang tidak seperti biasa.

Karena takut ponselnya rusak, pemilik ponsel melepas dari sambungan listrik. Sayangnya suhu ponsel justru meningkat hingga akhirnya Xiaomi tersebut terbakar. Saat itu korban mengecharger ponselnya menggunakan charger asli bawaan dari ponsel. Ponsel juga sedang tidak digunakan saat diisi dayanya.

xiaomi
Copyrigt©kompas

Usai kejadiaan naas tersebut, korban langsung menghubungi layanan pelanggan. Ketika itu Xiaomi berjanji akan menyelidiki kasus tersebut. Korban juga ditawari sejumlah uang pengembalian penuh plus 600 yuan. Atau senilai dengan 1,2 juta rupiah sebagai kompensasi.

Namun, ada syaratnya. Yaitu korban harus bersedia menandatangani perjanjian yang sifatnya rahasia. Salah satu isi perjanjian tersebut adalah dilarang mengungkapkan kejadian terbakarnya Xiaomi kepada awak media maupun jejaring sosial lainnya.

Tetapi jika korban tidak bersedia menandatangani perjanjian tersebut, ia tidak akan mendapatkan uang kompensasi yang ditawarkan perusahaan. Dengan terpaksa ia pun bersedia membuat perjanjian agar mendapatkan uang kompensasi.

Korban juga mengungkapkan kasus tersebut ke sosial media. Karena menurut pengacara korban, klausul atas permintaan tidak menyebarkan ke sosial media adalah tidak sah. Sehingga tidak akan jadi masalah jika korban tetap mengungkapkan kasus yang menimpanya di jejaring sosial.

Apakah Anda salah satu pengguna Xiaomi? Ada baiknya Anda merawat ponsel dengan baik. Semoga kasus ini tidak akan menimpa pengguna lainnya.

baca juga :

Mengaku Tak Dapatkan Untung Banyak, Harga Xiaomi Akan Segera Dijual lebih Mahal ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here