Berita Hari Ini: Panglima TNI Tegaskan Isu Masuknya Tenaga Kerja China 10 Juta Jiwa Adalah Hoax !

0
758
tenaga kerja china

Panglima TNI Sebut Isu Masuknya Tenaga Kerja China 10 Juta Jiwa Untuk mengadu Domba Negara !

Indowarta.com– Isu adanya Tenaga Kerja China yang masuk Indonesia telah meresahkan masyarakat. Akan adanya berita hoax tersebut, Panglina TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo mengatakan ada indikasi yang ingin mengacaukan kondisi keamanan dalam negeri.

Misalnya dengan cara menyebarkan isu Tenaga Kerja China masuk ke Indonesia dengan jumlah tak wajar. Selain itu ada pula isu tentang Partai Komunis Indonesia atau PKI yang tengah merambah di masyarakat.

Seperti yang dikatakan Gatot, Isu tentang Tenaga Kerja China berjumlah 10 juta jiwa itu adalah berita hoax. Presiden Joko Widodo mengatakan Tenaga Kerja China hanya berjumlah 21 ribu jiwa. Dan angkat tersebut dinilai sangat kecil.

Senada dengan isu adanya paham

Isu 10 Juta Tenaga Kerja China
Copyrigt©jabar

. Informasi yang tengah beredar membuat TNI siap berlaku tegas terhadap isu tersebut. Dengan catatan bukti yang di dapat jelas.

Menurut Gatot, tanpa dikomando pun, umat Islam pasti akan sigap jika PKI masuk ke Indonesia. Karena pada dasarnya adanya isu Tenaga Kerja China dan PKI adalah sarana untuk membuat Indonesia terpecah belah.

Jika negara sudah terpecah belah, maka musuh yang berasal dar luar negara akan mudah masuk. Diketahui Indonesia adalah salag satu negara kaya dengan cadangan sumber daya alam atau SDA dan energi lainnya. Misalnya batu bara, minyak bumi dan bahan tambang seperti emas dan lainnya.

Kekayaan Indonesia tersebut membuat bangsa Asing tertarik. Mereka mencari cara agar terpecah belah. Cara Bangsa Asing dengan membuat masyarakat bingung. Kemudian mereka melakukan provokasi,mengadu domba, dan memecah belah bangsa sendiri.

Ancaman lainnya bagi Indonesia seperti isu atau rencana peralihan poros kekuatan Negara Islam Iran atau ISIS. Perlu diwaspadai pula kawasan Poso. Dimana wilayah tersebut kerap dijadikan sebagai pusat logistik teroris.

Informasi adanya perpindahan markas membuat Gatot memprediksi bahwa ISIS juga berusaha mengacaukan kondisi keamanan dalam Negeri. Isu isu di atas membuat negara lain menawarkan bantuan kepada Indonesia untuk mengatasi persoalan ISIS.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Tuding Serangan Tenaga Kerja China Adalah Fitnah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY