Ini Dia Penampakan Ramlan Butarbutar, Dari Sopir Taksi yang Menjelma Jadi Perampok Sadis !

    0
    1466
    Ini Dia Penampakan Ramlan Butarbutar, Dari Sopir Taksi yang Menjelma Jadi Perampok Sadis !
    Copyrigt©tribunnews

    Ini Dia Penampakan Ramlan Butarbutar, Dari Sopir Taksi yang Menjelma Jadi Perampok Sadis !

    Indowarta.com – Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengatakan, dua dari empat tersangka pelaku pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, berhasil ditangkap di daerah Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (28/12/2016) tepatnya di Gang Kolong, RT 08 RW 02 Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa barat.

    Dua pelaku yang berhasil ditangkap yaitu Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Tito mengatakan, dari laporan yang telah dia terima, satu pelaku tertembak karena melawan saat ditangkap, dia kehabisan darah, kemudian meninggal dunia. Sedangkan satu pelaku selamat. Kini polisi masih memburu dua pelaku yang lain.

    Ramlan Butarbutar sendiri memiliki sejarah catatan yang kelam tetapi seblum dia beralih pekerjaan menjadi perampok sadis, dia sempat memiliki pekerjaan yang halal. Namun sejak tahun 2008, 2010 hingga 2015, Ramlan bersama dengan komplotannya tercatat telah tertangkap dengan kasus yang sama yaitu perampokan rumah mewah.

    Ini Dia Penampakan Ramlan Butarbutar, Dari Sopir Taksi yang Menjelma Jadi Perampok Sadis !
    Copyrigt©JPNN

    Sebuah media online nasional bahkan pernah mewawacarai Ramlan dan komplotannya saat diringkus oleh Polsek Depok saat merampok sebuah rumah. Pada wawancara itu, Ramlan Butarbutar mengaku pada tahun 2008 pernah ditahan karena kasus perampokan, tetapi setelah menghirup udara bebas dia kembali mengulangi perbuatannya.

    Sebenarnya jauh sebelumnya dia pernah memiliki pekerjaan yang halal, yaitu sebagai sopir taksi. Tetapi karena dirinya dipecat pada tahun 2002 dia kemudian merekrut teman-temannya sesama sopit taksi yang juga dipecat untuk membentuk komplotan perampok spesialis rumah mewah.

    Ramlan Butarbutar mengaku terpaksa merampok karena tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Dalam setiap aksinya Ramlan selalu merencanakannya dengan matang, yakni dengan menggambar denah dan menyusun strategi. Dalam setiap aksinya dia selalu memanfaatkan mobil rental.

    Sudah banyak sekali aksi perampokan yang berhasil dilakukan oleh Ramlan Butarbutar. Hasil dari aksinya itu digunakannya untuk mabuk dan bersenang-senang di tempat hiburan malam. komplotan Ramlan tidak segan-segan untuk melukai korbannya jika melawan.

    Seperti aksinya yang dilakukan terhadap keluarga Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Ramlan menyekap Dodi dan anggota keluarga yang lain di sebuah kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter dan tanpa ventilasi.

    Dalam peristiwa permpokan dan pembunuhan itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan lima korban selamat. Ramlan Butarbutar dikenal sebagai residivis yang biasa keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

    Ramlan dan komplotannya selalu menggunakan senjata tajam seperti celurit dan pistol. Mereka mencari celah kelemahan dari korbannya, saat pintu terbuka Ramlan langsung memukulkan pistolnya dan masuk kemudian menyandera penghuni rumah.

    Baca Juga Inilah Sosok Agnesya Kalangi, Model Cantik Istri Ketiga Almarhum Ir Dodi yang Akan Diperiksa Polisi !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here